Sejumlah Karyawan Positif Covid 19, PDAM Kotabaru tutup Kantor Pelayanan

Kabag Teknik PDAM Kotabaru, Tri Basuki

Kotabaru, kalselpos.com – Banyaknya karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 membuat kantor pelayanan air bersih ini terpaksa harus menutup kantornya dengan jangka waktu yang belum dipastikan kapan kembali dibuka.

2. Nampak suasana kantor PDAM sepi

Dari 97 total karyawan kantor PDAM Kotabaru yang berada dijalan Brigjen H Hasan Basri ini, 30 diantaranya terpapar Covid-19 dan itu menjadi perhatian serius.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Teknik PDAM Kotabaru, Tri Basuki saat dikonfirmasi oleh kalselpos.com menyatakan, dengan kondisi tersebut mau tidak mau pihaknya harus mengambil keputusan untuk memutus mata rantai penyebaran virus utamanya pada bagian pelayanan.

“Hari ini tadi saya telah berkoordinasi dengan Sekdakab Kotabaru terkait hal ini, dan Sekda meminta untuk ditutup sementara waktu sambil melihat perkembangannya,” tutur Tri, Senin (21/9).

Kendati demikian, bagi pelanggan PDAM yang ingin membayar angsuran air tidak menjadi masalah karena diarahkan ke kantor Pos, Bank Kalsel, serta loket-loket yang berlogo Bitplus. Selain itu, sebagaimana yang tertulis di surat pengumuman PDAM yang diberitahukan kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru, untuk sanksi denda bulan September 2020 akan ditiadakan.

“Meskipun kantor pelayanan PDAM di tutup namun untuk bagian distribusi dan produksi karena kalau dihentikan maka akan berimbas pada pelanggan, hanya saja kami pastikan bagi pegawai yang masih beraktifitas adalah negatif sehingga masih bisa menjalankan tugasnya,” jelasnya kemudian.

Untuk diketahui bersama, hingga kini berdasarkan data dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru per tanggal 20 September 2020, ada 329 kasus orang yang terkonfirmasi dengan rincian, dalam perawatan 137 orang, sembuh 180 orang, dan yang meninggal 12 orang. Khusus untuk yang dirawat pada rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra ada 12 orang, pada rumah sakit Stagen 53 orang, RSUD Ulin 1 orang, rumah karantina 5 orang, karantina mandiri 23 orang, 1 orang berada di Provinsi Jawa Tengah, dan masih dalam proses karantina sebanyak 42 orang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain