Sarang Burung Walet di Desa Maluen dilalap Jago Merah

Upaya pemadaman sarang burung walet yang terbakar di Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas .(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comJago merah kembali membara di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng),Minggu (20/9) pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya si jago merah meluluh lantakan komplek pasar di wilayah Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Sabtu (19/9) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kali ini yang dilalap adalah sarang burung walet milik Rusmawardi yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km. 1,5 Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Kondisi sarang burung walet di Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas pasca kebakaran.(Ist)

“Laporan yang diterima Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Kapuas, sekitar pukul 15.30 WIB, bahwa terjadi kebakaran di Jalan Trans Kalimantan KM 1,5 Desa Maluen, Kecamatan Basarang,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH, yang juga sebagai Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdaplops PB).

Dijelaskannya, api dapat dipadamkan oleh tim gabungan Damkar sekitar 40 menit kemudian. Akibat kejadian tersebut satu unit bangunan sarang walet milik Rusmawardi terbakar.

Kepala BPBD ini juga mengatakan saat terjadi kebakaran, Dinas Pol PP dan Damkar, BPBD, damkar swasta, relawan, masyarakat dan pihak terkait lainya melakukan upaya pemadaman secara bahu membahu.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, luka-luka serta korban terdampak,” pungkas Panahatan Sinaga.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan