Resminya Restoran Terapung Jadi Kado Terindah Harjad Banjarmasin

Akhirnya, Restoran Terapung Banjarmasin resmi beroperasi (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin meresmikan Restoran Terapung yang berada di Jalan RE Martadinata, Banjarmasin Tengah. Restoran yang mengapung di aliran bantaran Sungai Martapura itu menjadi ikon destinasi wisata baru di Banjarmasin, Senin (21/09 /2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Koperasi Restoran Terapung Banjarmasin, Sumarno mengatakan, ranpungnya pembangunan Restoran Terapung Banjarmasin ini adalah hasil dari kolaborasi pemko dengan berbagai pihak terkait.

“Biaya Restoran Apung ini menelan Rp.1,2 milyar yang berasal dari anggota koperasi dan juga didukung sponsor lainnya,” ujar Sumarno, kepada wartawan.

Ia mengaku hal tersebut dilakukan tidak lain untuk mendukung pembangunan dari Kota Seribu Sungai ke arah yang lebih maju lagi. “Kami ingin menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota wisata, kami juga tidak memperdulikan keuntungan maupun kerugian,” terangnya.

Kendati demikianz ia tidak menampik proses pembangunan Restora Terapung ini sempat tertunda pada beberapa waktu lalu selama kurang lebih dua tahun. Akibat proyek ikon wisata baru di banjarmasin kni yang tidak terkejar pada tahun lalu.

“Karena dananya sempat mengendap, sehingga ada rasa takut dari koperasi lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan keberhasilan pembuatan Restoran Terapung Banjarmasin merupakan ketercapaian yang luar biasa.

“Seperti mimpi yang menjadi kenyataan dan ini menjadikan kado hari jadi kota Banjarmasin ke- 494,”tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri