Penumpang Ferry Mengeluh Kapal Lambat Sandar

  • Whatsapp
Kapal ferry yang hendak sandar di pelabuhan.(ist)

Batulicin, kalselpos.comPara penumpang ferry penyeberangan Batulicin-Kotabaru mengeluhkan lamanya berada di laut karena antri menunggu kapal saat hendak sandar keluar.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti yang diutarakan Bahri salah satu penumpang yang mengeluhkan lamanya kapal berada di laut saat hendak sandar.

Diutarakannnya, kapal ferry yang mereka tumpangi sudah hampir sampai namun karena kapal yang sandar belum lepas jangkar maka ferry yang baru datang terpaksa menunggu.

“Setengah jaman lebih menunggu ferry yang di dermaga lepas jangkar baru kapal yang kami tumpangi bisa sandar,”ujarnya.

Disampaikannya, pihak berharap agar proses sandar bisa cepat sehingga penumpang tidak kelamaan menunggu di laut.

“Lama menunggunya, kita jadi bosan, kalau bisa pihak berwenang bisa memikirkan bagaimana kapal bisa cepat sandar,”ujarnya.

2. Sugeng Purwono, GM ASDP Cab. Batulicin. (Kristiawan)

Sementara itu Sugeng Purno selaku General Manager (GM) PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Cabang Batulicin kepada kalselpos.com senin (21/9) sore mengatakan, semua itu bukan keterlambatan waktu. akantetapi memang jeda waktu parkir setiap KM Ferry milik ASDP baik yang menyebrang Pelabuhan Tanjung Serdang (Kotabaru) ataupun ke Pelabuhan Batulicin memiliki durasi parkir selama 30 menit.

“Kemungkinan yang bersangkutan terasa lama menunggu di dalam kapal sebab penumpang tersebut terlebih dahulu naik Kapal Ferrry sehingga harus menunggu selama 30 menit,”ujarnya.

Diterangkannya, untuk jumlah armada Ferry Penyebrangan Batulicin – Tjg Serdang sebanyak 6 armada Kapal. dengan tekhnis operasional 3 armada dari Batulicin kemudian 3 armada dari Tjg Serdang. 

Disampaikannya, setiap armada kapal nya dalam beroperasi 50 menit waktu penyebrangan (perjalanan) dan 30 menit waktu parkir mulai dari bongkar sampai dengan menaikan penumpang. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang C

Pos terkait

Tinggalkan Balasan