Tanah Bumbu harus punya pemimpin Visioner

Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu, SHM dan MAR didampingi istri. (Ist)

Batulicin, kalselpos.com— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu makin terasa.  Ada sejumlah pihak sudah memulai menyuarakan suara dan aspirasinya.

Hal itu bertujuan supaya ke depannya Kabupaten Tanah Bumbu benar-benar memiliki dan dipimpin oleh orang yang tepat.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kalsel, Fahrani, yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu periode 2010-2011, menjelaskan sejumlah kriteria yang cocok untuk memimpin Bumi Bersujud moto dari Tanah Bumbu.  

“Tanbu kedepan memerlukan sosok visioner, berpikiran maju, fisik yang sehat, dan pengalaman yang cukup, dalam menghadapi era globalisasi,” ujar Fahrani.

Menurut Fahrani pasangan Syafruddin H Maming dan Alpiya Rakhman merupakan sosok pasangan yang memenuhi kriteria tersebut.

Keduanya masih relatif muda dan energik oleh sebab itu Fahrani melihat komitmen membangun daerah ada pada pasangan balon tersebut. 

Dia juga menjelaskan, mlihat dari banyaknya kemajuan di Tanah Bumbu saat sekarang, ada peran besar sosok muda bernama Mardani H Maming. “Beliau membawa Tanah Bumbu berprestasi di tingkat daerah dan nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, ia menyampaikan pemikirannya, bahwa Tanah Bumbu masih memerlukan sosok muda seperti Mardani H Maming. “Dan itu ada pada pasangan Cuncung-Alpiya,” kata politisi PDI Perjuangan itu. 

Fahrani menilai Cuncung-Alpiya bisa melanjutkan kesuksesan Mardani H Maming yang pada masa kepemimpinannya banyak mengukir prestasi gemilang. 

“Pak Mardani itu saat satu tahun memimpin langsung membangun asrama mahasiswa di Banjarmasin, Banjarbaru, Jogjakarta, Malang, dan Makassar. Beliau sangat berkomitmen soal kebijakan,” kata salah satu pendiri IKMA Tanah Bumbu itu. 

Kemudian pada tahun ketiga, Mardani H Maming menganggarkan Rp4 miliar untuk 400 mahasiswa Tanah Bumbu.

Ketua HIPMI itu, kata dia, juga tak pernah absen menghadiri setiap undangan dari mahasiswa saat menjabat sebagai bupati Tanah Bumbu. 

“Saya kira ini juga ada pada pasangan Cuncung-Alpiya. Harapannya ke depan Tanah Bumbu bisa dipimpin anak muda lagi. Harus ada regenerasi,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Tim/Rilis
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan