Relawan PKS Kalteng, Bantu warga terdampak Banjir

Relawan PKS Kalteng bersama relawan di Kabupaten Katingan saat membantu warga yang terdampak banjir di Kasongan.(Istimewa)

Sampit,kalselpos.com-Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Heru Hidayat ST, terjun langsung membantu warga yang terdampak banjir di daerah Kasongan, Ibukota Kabupaten Katingan.

Heru didampingi Ketua PKS Kabupaten Katingan Ramadani dan para relawan PKS Kabupaten Katingan yang selama ini turut membantu warga, Sabtu (19/9) sore.

Bacaan Lainnya

“Selama musibah banjir di Kalimantan Tengah, PKS di Provinsi ini telah menurunkan para relawan PKS di empat Kabupaten, yaitu Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Katingan,” ujar Heru.

Heru yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini menyampaikan pihaknya terus menyisir beberapa pemukiman penduduk yang terdampak banjir dan langsung turun membantu serta menemui para korban banjir tersebut.

“Relawan kami rela menerobos banjir setinggi dada orang dewasa untuk membantu warga yang kebanjiran, untuk turun langsung ke lokasi banjir membantu kebutuhan sehari-hari, minuman sehat dan air bersih,” bebernya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk keprihatin atas musibah dan kondisi warga yang terdampak banjir saat ini, karena warga yang terdampak banjir ada yang sampai sembilan hari bertahan di rumah yang tergenang luapan air tersebut.

“Saat ini mereka sangat rentan dengan kesehatannya, karena itu patut menjadi perhatian bagi semua pihak agar anak-anak, orang tua dan warga yang sakit dan sangat memerlukan untuk mendapatkan prioritas bantuan,” ujar Heru.

Pada kesempatan tersebut, Heru mengajak banyak pihak turut meringankan dan membantu warga yang terdampak banjir.
Meski kondisi air saat ini mulai surut.

“Kita berharap dan mendoakan agar kondisi air cepat surut lagi, sehingga memudahkan warga untuk kembali beraktivitas dan pemulihan setelah banjir,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE