Night Ride 2020, Ratusan Pesepeda Meriahkan Harjad ke-494 Banjarmasin

Ratusan pesepeda meriahkan acara Night Ride, dala rangka peringatan Harjad ke-494 Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-494 Kota Banjarmasin, ratusan pesepeda terlihat mengikuti acara Night Ride yang diadakan Pemerintah Kota Banjarmasin, Sabtu (20/09/2020) malam.

 

Bacaan Lainnya

Dari pantauan awak media, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan night ride tersebut diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum memasuki area start yang berada di depan Gedung Balaikota Banjarmasin, seuruh peserta terlebih dahulu wajib menjalani peneriksaan suhu tubuh, cuci tangan serta tetap mengenakan masker saat mengendarai sepeda.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, ini merupakan kali kedua kegiatan Night Ride diselenggarakan. Namun pada tahun ini terdapat perbedaan dalam pelaksaannya, yakni dilaksanakan secara protokol kesehatan.

“Kita kembali melaksanakan Night Ride, atau gowes malam, ini tahun kedua dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-494,” ujar Ibnu Sina, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya pihaknya telah membatasi jumlah peserta yang mengikuti kegiatan olahraga yang menggunakan sepeda itu. “Hanya 300 orang saja yang diperbolehkan oleh aparat keamanan,” ungkapnya.

Setelah melaksanakan Night Ride, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini juga menyempatkan diri untuk mendeklarasikan Kota Banjrmain sebagi kota ramah bersepeda.

Menurutnya, konsep ini akan diiringi dengan pembekalan kepala pesepeda mengenai pengetahuan hingga tata cara yang aman untuk bersepeda di musim pandemi Covid-19.

“Banjarmasin kota yang flat, dan di ruas-ruas jalan tertentu juga sudah agak lebar jadi nanti Pemko Banjarmasin akan membuat jalur bersepeda yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” ujarnya.

Untuk lokasinya sendiri, pria dengn sapaan Ibnu itu menjelaskan, bahwa pihaknya telah menganggarkan untuk penataan jalur sepeda di dua kawasan.

“Insyaa Allah dalam anggaran perubahan yang sudah ketuk palu kemarin memang ada anggaran untuk penataan di sepanjang A Yani dan Kayu Tangi,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri