Kapolri Mutasi Tiga Perwira di Kalsel

Tiga Perwira di lingkungan Polda Kalsel dimutasi dsri tugasnya berdasarkan Telegram Kapolri Jenderal Idham Azis (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sejumlah Perwira menengah di lingkungan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) diketahui telah dimutasi dari tugas asalnya. Hal tersebut termuat dalam surat telegram dengan derajat kilat dan klasifikasi biasa dari Kapolri Jenderal Idham Azis baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Dalam telegram bernomor ST/2710/IX/KEP/2020, tanggal 18 September 2020 yang diteken Asisten SDM Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri menyebutkan adanya mutasi atau pembebasan jabatan lama di lingkungan Polda Kalsel.

Mereka yang dimutasi tersebut adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Kalsel, AKBP Kus Subiyantoro dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. Penggantinya ditunjuk AKBP Budi Hermanto yang sebelumnya Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel.

Berikutnya, Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) AKBP Sugianto Marweki dimutasi untuk menempati posisi Pamen Yanma Polri. Untuk posisi pejabat barunya diisi AKBP Himawan Sutanto Saragih yang sebelumnya Kanit I Subdit V Dittipidter Mabes Polri.

Tidak hanya itu, AKP Andi Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satreskrim Polres Tanah Bumbu juga dimutasi sebagai Pama Yanma Polri. Namun, dalam telegram ini tidak mencantumkan nama pengganti Kasatreskrim Polres Tanah Bumbu yang baru.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifa’i membenarkan perihal adanya mutasi tiga perwira di jajaran Polda Kalsel berdasar telegram Kapolri Jenderal Idham Azis, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

“Ya, benar memang ada mutasi,” kata Rifa’i. Namun, Rifa’i enggan menjelaskan apa penyebab mutasi tiga perwira menengah di jajaran Polda Kalsel. Termasuk, para pejabat baru yang mendudukinya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait