Kapolres Batola Pimpin Razia Masker

Gabungan terdiri dari, anggota Polres Batola, Dandim 1005 Marabahan, Satpol-PP para Kapolsek, BPBD saat razia masker.

Marabahan, kalselpos.com – Banyak warga memutar balik dan mampir warung dengan berpura-pura minum, karena merasa takut ketika puluhan anggota gabungan berpakaian berseragam melakukan razia tak menggunakan masker di kawasan terminal Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (19/9/2020) malam.

Dimana kegiatan gabungan terdiri dari, anggota Polres Batola, Dandim 1005 Marabahan, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Marabahan, para Kapolsek, para Kasat Polres Batola, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini pun langsung dipimpin oleh Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIk, Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arm Ari Priyudono, Sekretaris Satpol-PP Marabahan, Khairul.

Dalam kegiatan terdapat 16 orang yang tak menggunakan masker.

Dari keterangan AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, dimana kegiatan gabungan ini terbagi dua, yaitu Kecamatan Alalak dan Kecamatan Marabahan, selain itu juga dua kecamatan ini diduga terinfeksi virus corona, oleh sebab itulah kita melakukan razia masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya kita mendatangi ke tempat keramaian seperti rumah makan, cafe-cafe, lalu kita melihat dalam razia masker ini beberapa masyarakat sudah paham dengan menggunakannya. Walaupun ada beberapa orang sekitar 16 tak menggunakan masker saat melintas di kawasan Terminal Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Mereka tak menggunakan masker ini dikenakan sanksi fisik Push-up dan membaca Pancasila sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54 Tahun 2020, serta dilakukan pendataan supaya mereka tak mengulanginya lagi.

Dari pengakuan seorang ibu rumah tangga bernama Murjannah warga Jalan Soetoyo S Banjarmasin Tengah, dirinya mau ketempat anak yang tinggal di Handil Bakti Kecamatan Alalak, memang biasanya saya sering menggunakan masker, karena mau cepat-cepat kerumah anak yang sekarang muntah-muntah di rumah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi

Pos terkait