GAWAT… Hari Ini Kotabaru tambah lagi 32 Orang Positif Covid-19..

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati.

Kotabaru, kalselpos.com – Situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru tambah menunjukkan angka kenaikan dan itu tidak tanggung-tanggung, berdasarkan data tim gugus hari ini, Minggu (20/9), penambahannya mencapai 32 orang dan yang paling banyak adalah karyawan di salahsatu kantor BUMD sebanyak 20 orang, keluarga dari karyawan 5 orang termasuk 1 diantaranya adalah tenaga kesehatan di salah satu Puskemas, 3 orang dari kantor pelayaran dan 4 orang lainnya adalah merupakan kontak erat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati, saat dikonfirmasi oleh kalselpos.com ia menyatakan data yang disampaikan dan telah beredar benar adanya.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, hari ini Kotabaru memang ada penambahan sekitar 32 orang yang terkonfirmasi positif,” tuturnya, Minggu (20/9) sore.

Dengan begitu, sambungnya lagi, jumlah keseluruhan kasus di Kabupaten Kotabaru sebanyak 329 orang dengan rincian yakni, dalam perawatan 137 orang, sembuh 180 orang, dan yang meninggal 12 orang. Khusus untuk yang dirawat pada rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra ada 12 orang, pada rumah sakit Stagen 53 orang, RSUD Ulin 1 orang, rumah karantina 5 orang, karantina mandiri 23 orang, 1 orang berada di Provinsi Jawa Tengah, dan masih dalam proses karantina sebanyak 42 orang.

Beberapa hari sebelumnya, dijelaskan oleh Ernawati bahwa, ia menilai kesadaran dari masyarakat dinilai masih kurang maksimal sehingga angka penambahan Covid-19 terus naik.

“Kami terus semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa bersama-sama untuk berperan andil memutus mata rantai penyebaran virus, dan pertanggal 15 Agustus 2020 Kabupaten Kotabaru dinyatakan transmisi lokal dalam artiannya adalah daerah ini mudah terjadi penularan dan kontrak erat positif, dua minggu terakhir bulan September terus meningkat,” terangnya.

Sebagai informasi pada hari sebelumnya, Sabtu (19/9) kemarin, Kabupaten Kotabaru juga telah mengalami penambahan sebanyak 11 orang, sehingga berdasarkan datanya angka Covid-19 terus beranjak naik.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain