Suling Al Munawarah dilaksanakan di Desa Pajukungan

  • Whatsapp
Pemkab HST berada di bertempat di Masjid Al Munawarah Desa Pajukungan Kecamatan Barabai, Jumat (18/9) .(ist)

Barabai, kalselpos.com– Program kegiatan subuh keliling (suling) yang melibatkan kerjasama Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dengan organisasi NU dan Muhammadiyah setempat sudah memasuki pekan yang ke 185.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kali ini pihak Pemkab HST berada di bertempat di Masjid Al Munawarah Desa Pajukungan Kecamatan Barabai, Jumat (18/9) .

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengaku bersyukur dapat bersilaturahim dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat, pada masa pandemi covid-19. HST kini memasuki masa-masa yang rawan dimana setiap hari ditemukan penderita covid-19 dan ada yang meninggal.

“Untuk semua masyarakat diharapkan taat akan protokol kesehatan, mari bersama-sama berjuang melawan pandemi covid-19, sekarang sudah ada terbit aturan berupa Perbup nomor 34 Tahun 2020
Sebenarnya, kita tidak ingin mengeluarkan aturan ini, namun untuk kedisiplinan dan kebaikan kita bersama dan sebagai tindak lanjut perintah dari Pemerintah Pusat agar pandemi ini cepat berakhir,” kata Wabup.

Setelah disosialisasikan maka aturan akan berlaku tanggal 20 September, bagi tidak mematuhinya akan mendapatkan sanksi, meliputi pemakaian masker, pelaksanaan kegiatan di masa pandemi covid-19,” Maaka kepada masyarakat diharapkan, pakai masker bila keluar rumah, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, jaga jarak , mohon sebarkan informasi ini ke masyarakat lainnya, mudahan dengan penerapan protokol kesehatan bisa menekan angka kasus Covid-19 di HST, ” himbaunya.

Sementara itu, Direktur RSHD H.Damanhuri Barabai selaku Tim Satuan Tugas dr M Asnal menyampaikan jumlah penderita covid-19 di Kabupaten HST pertanggal 17 September 2020 kasus terkonfirmasi positif covid-19 427 orang, dalam perawatan 82 orang, pasien sembuh 317 orang dan meninggal 28 orang.

Turut hadir, Direktur RSUD H.Damanhuri Barabai, Kabag Kesra, Camat Barabai, Kodim 1002/Barabai, Danramil Kec. Barabai, Babinsa, Pembakal desa Pajukungan dan Jemaah Majid Al Munawarah Desa Pajukungan Kecamatan Barabai.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan