PPS dan Sekretariat di Kecamatan Bataguh ikuti Rapid Test

Kades Bamban Raya, Rafiudin saat menjalani rapid test sebagai persyaratan anggota PPS dan Sekretariat.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Beberapa Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat di Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti rapid test.

Hal ini untuk memberikan keyakinan masyarakat pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, 9 Desember 2020 mendatang, bahwa PPS dan sekretariatnya dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Rapid test ini dilaksanakan pada hari Sabtu (19/9) pukul 09.00 WIB, di PKM Pulau Kupang, Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk Kecamatan Bataguh.

2. Sekcam Bataguh, Suryadin menunujukan surat keterangan hasil rapid tes sebagai persyaratan PPS dan Sekretariat.(Ist)

Sekretaris Camat (Sekcam) Bataguh, Suryadin mengatakan rapid test ini dilakukan kepada PPS Desa Bangun Harjo, Desa Bamban Raya dan Desa Tamban Luar.

“Rapid test ini merupakan persyaratan yang harus dilengkapi oleh anggota PPS dan sekretariat, sebagai jaminan bahwa pelaksana pilkada kita telah memenuhi standar kesehatan,” terang Suryadin.

Salah satu Kades yang ikut rapid test adalah Kedes Bamban Raya, Rafiudin. Ia mengatakan dirinya merasa lega karena hasil tesnya non reaktip bersama PPS lainnya, sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai protap kesehatan.

“Semua yang ikut test hari ini hasilnya non reaktif, hal ini merupakan jaminan kita sudah bisa menjalankan tugas pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng, bulan Desember mendatang,” ujar Rafiudin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE