Awal bulan Safar si jago merah melumat 100 Ruko di Pujon

  • Whatsapp
Kobaran api saat melumat 100 Ruko di Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Jumat (18/9) sekitar pukul 23.15 WIB. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Anggota Balakar 545 Kapuas, Wawan, menanyakan apakah sudah masuk bulan Safar kita? Dalam group Balakar, dan akhirnya terjadi diskusi singkat. Bulan Safar biasa kewaspadaan perlu ditingkatkan mengingat bahaya baik banjir dan kebakaran.

Tak lama berselang Jumat (18/9) sekitar pukul 23.15 WIB, dari Radio Orari terdengar kabar, kebakaran pasar Pujon Kecamatan Kapuas Tengah yang menghanguskan 100 unit ruko dan satu buah Losmen Ramidah.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Walau dalam kebakaran tersebut banyak kerugian materi dengan banyaknya bangunan yang dilalap api, namun korban jiwa tidak ada, hanya ada 1 korban patah kaki, dan pipi kanan bengkak sebelah kanan atas nama Sugianto (23) disebabkan tertimpa atap yang roboh pada saat melakukan pemadaman di atap rumahnya.

Dari sumber di lapangan dari petugas koramil laporan awal diterima sekira pukul 23.15 WIB bahwa terjadi kebakaran pasar Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas Kalteng.

Api cepat membakar karena bangunan berbahan kayu. Akibat kejadian tersebut sekitar 100 unit Ruko habis terbakar.

Dalam kejadian ini 1 korban patah kaki sebelah kanan dan pipi kanan bengkak dan mata bengkak sebelah kanan atas nama Sugianto (33). Api dapat dipadamkan pukul 03.00 WIB

Masyarakat melakukan pemadaman di bantu 3 damkar,1 ambulance dari Kabupaten Barito Selatan dan 1 ambulance dari Ampah dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak terkait lainya.

Demikian info yang didapat di lapangan sementara.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan