Tinggal Menunggu Rekomendasi, Bioskop Siap Beroperasi

Akhirnya, bioskop di Banjarmasin akan segera buka setelah keluar rekomendasi Gugus Tugas (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pencinta film layar lebar di Kalimantan Selatan kini patut berbahagia, pasalnya setelah sekian lama tidak beroperasi akibat adanya pandemi Covid-19, kini pengoperasian bioskop di Kota Banjarmasin tinggal menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Bacaan Lainnya

Namun beroperasinya bioskop yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat itu tentu dengan beberapa catatan, diantaranya wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal itu terlihat saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin melakukan pengecekan ke lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana persiapan beroperasinya kembali wahana untuk meninton film layar lebar di Kota Banjarmasin, Jumat (18/09/2020) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, bukanya bioskop ini tentu dengan pengawasan khusus dari tim Tim GTPP Covid-19 Banjarmasin.

Menurutnya, dengan adanya komitmen bersama pihak menejemen terkait penerpan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, kasus yang ditimbulkan akibat pandemi ini bisa ditekan.

“Tentu dengan adanya Perwali Nomor 68 ini pengujung wajib pakai masker, cuci tangan, dan harus jaga jarak saat didalam bioskop,” ujar pria dengan sapaan Machli itu.

Ia juga menjelaskan, jumlah penonton yang ada di setiap studio pun tidak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

Selain itu, mekanisme pengambilan tiket sampai jarak duduk di dalam studio. Bahkan hingga jarak masuk toilet pun juga diatur.

Namun, ia menekankan, bioskop tersebut beroperasi setelah keluarnya rekomendasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarmasin.

“Dari komitmen pihak menejemen di atas metrai dan itu akan segera merekomendasikannya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Duta Mall Yenni Purnawati mengku, pihaknya sudah siap untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya di area bioskop.

“Tetapi kami belum berani menyebut tanggal bukanya bioskop ini. Sebab, rekomendasi gugus tugas hingga kini belum keluar, namun kita siap meoperasionalkan dengan protokol kesehatan ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan