Sosialisasi pendisiplinan Protokol Kesehatan dilakukan di Sei Pasanan

Bhabinkamtibmas saat melakukan sosialisasi Pergub Kalteng Dan Perbup Pulang Pisau tentang pendisiplinan protokol kesehatan dan sanksinya di pemerintah Desa Sei Pasanan.(Ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com -Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Perawan, Brigadir Rasito melaksanakan sosialisasi Pergub Kalimantan Tengah dan Perbup Pulang Pisau tentang pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dan sanksi bagi yang yang tidak mentaatinya.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi itu dilaksanakan di lingkungan kerja Pemerintah Desa Sei Pasanan Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (18/09) Pukul 09.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, SH MM mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengawasan pelaksanaan pendisipilinan protokol kesehatan di lingkungan kerja Pemerintah Desa Sei Pasanan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker agar mengerti dan memahami tentang Peraturan Bupati Pulang Pisau dan sanksinya,” ujarnya.

Memet juga menghimbau, agar aparat Pemerintah Desa Sei Pasanan selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kemudian turut serta mengingatkan warga Desa Sei Pasanan, supaya menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” pesannya.

Ditegaskan Memet, apabila tidak dilaksanakan akan ada tindakan disiplin baik berupa denda dan hukuman sosial bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat agar dapat memahami dan mengerti tentang sanksi bagi yang melanggar atau tidak mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Virus Corona,” tandas Memet.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan