Ratusan massa ke DPRD Kalsel, minta Pendakwah diberi Perlindungan

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan (pegang micropon) ketika menyampaikan aksi damai di Kantor DPRD Kalsel, Jumat pagi.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ratusan massa yang tergabung dari beberapa Ormas di Kalsel melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Jumat (18/9/2020).

“DPRD Kalsel kita minta menjembatani untuk menyampaikan kepada Polda Kalsel, pendakwah yang melakukan ceramah untuk diberikan pengawalan khusus, agar merasa terlindungi dari hal yang tidak diinginkan,” ujar Koordinator aksi, H Muhammad Hasan kepada wartawan usai menggelar aksinya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, di saat ini para pendakwah sepertinya sudah terancam keselamatannya, jika melihat beberapa peristiwa yang baru-baru ini terjadi, salah satunya yang dialami Syech Ali Jaber yang ditusuk ketika sedang melakukan dakwah.

“Maka wajar saja jika kami meminta kepada pihak kepolisian dan TNI melakukan pengamanan khusus. Para ulama adalah warisatul ambiya atau pewaris para nabi, kita berkewajiban untuk melindungi dan menjaga dari perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab yang dapat mencelakakan mereka,” papar Muhammad Hasan yang juga Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel ini.

Pria yang kesohor dengan gelar ‘si raja demo’ itu mengingatkan agar seluruh warga Kalsel meningkatkan kewaspadaan terlebih di bulan September ini. 

“Sejarah mencatat, di bulan September terjadi peristiwa yang amat memilukan yaitu pemberontak G30S /PKI. Semoga peristiwa itu tidak akan pernah terjadi lagi,” imbuhnya.

Hasan juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terhasut dan diadu domba apalagi disaat ini suhu politik sudah mulai panas jelang Pilkada.

“Kita semua tidak ingin Kalsel yang aman damai dan kondusif ini terjadi perpecahan karena disebabkan beda pilihan. Terus jaga persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh berbeda dan itu lumrah dalam demokrasi. Yang penting jangan bacakut papadaan,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait