Pemkab Tapin Siapkan Desa Binaan yang Ikuti Lomba Peningkatan Kualitas Keluarga

RAPAT-Bupati Tapin Pimpin rapat persiapan menghadapi penilaian lomba peningkatan kualitas keluarga tingkat Prov Kalsel.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Dalam rangka mengahadapi pelaksanaan penilaian desa binaan peningkatan kualitas keluarga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten menggelar rapat koordinasi Jumat (18/9) bertempat Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Rapat dipimpin Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua TP PKK Kabupaten Tapin dan dikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkungan Pemkab Tapin, Camat Lokpaikat dan Desa Puncak Harapan terpilih sebagai lomba peningkatan kualitas keluarga.

Bupati Tapin dalam arahannya mengatakan, berharap dengan pertemuan ini, semua SKPD yang terlibat bisa maksimal membantu desa binaan yang menjadi desa peningkatan kualitas keluarga.

“Untuk itu kepada seluruh SKPD bantu DP3A dan Tim Penggerak PKK selaku penyelenggaran kegiatan, agat nantinya maksimal sebagai mana harapan bersama, “katanya.

Menurut Bupati program ini sudah sejak dulu dilaksanakan, hanya saja namannya berubah, dulu P2WKSS sekarang menjadi Peningkatan Kualitas Keluarga. Hanya saja penekanannya lebih jelas untuk menjadikan desa binaan menjadi keluarga sehat dan sejahtera serta mewujudkan kesetaraan gender dan hak anak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan walaupun ada perubahan nama dalam penilaian desa binaan ini mudahan menjadi yang terbaik.

Dalam pembinaan seperti biasa yang dilakukan sebelumnya, hanya saja tidak bersama-sama kelapangan, karena masa pendemi covid 19 mengharuskan kita harus menjaga protokol kesehatan agar tidak tertular.

“Oleh karena itu, ambil jalan terbaik dalam melakukan pembinaan dengan tidak bersama-sama kelapangan, tetapi semua program tetap jalan sesuai agenda yang telah ditetapkan, “ujarnya.

Sementara Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin Lailian Noor melaporkan, rapat ìni dalam rangka mensenergikan dengan SOPD dalam penilaian desa binaan peningkatan kualitas keluarga.

Desa binaan yang di tunjuk pemerintah Kab Tapin adalah Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat untuk mengikuti penilaian peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalsel.

“Untuk penilaian dan pembinaan dari Pemerintah Prov Kalsel dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 dan dilaksanakan secara virtual, “ujarnya.

Semua dukungan dari Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) dibuat dengan foto kegiatan, vedio dan rencana kegiatan (rencana aksi) dijadikan dalam bentuk soft copy dan hardcopy untuk ditampilkan penilaian nantinya disampaikan melalui virtual.

Mudahan dengan pertemuan ini dapat menghasilkan yang terbaik, sebagaimana telah diraih sebelumnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan