Jalan Santai Gerakan Cinta Museum diganti Gowes

  • Whatsapp
Ketua Panitia Gowes Gerakan Cinta Museum, Zailani (kiri) bersama Plt Kepala Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, Abdul Rahim.(Anas Aliando)

Banjarbaru,kalselpos.com– Dalam rangka gerakan cinta museum, Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru akan melaksanakan gowes atau sepeda santai.

“Gowes akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/9/2020), star di halaman Kantor Setdaprov Kalsel pukul 08.00 Wita.
Rute selanjutnya ke Jalan Trikora melewari Aneka Tambang arah bundaran Palem belok kiri dan  masuk ke arah Sekdaprov Kalsel karena finishnya juga disana,”  ujar Ketua Panitia Gowes, Zailani kepada kalselpos.com, Jumat (18/9/2020).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pegawai Fungsional Pamong Museum Lambung Mangkurat itu menjelaskan, di tahun-tahun sebelumnya, even tahunan itu diisi dengan kegiatan jalan santai di beberapa kabupaten di Kalsel. Namun karena saat ini pandemi Covid-19, maka jalan santai ditiadakan dan diganti dengan gowes dipusatkan disatu lokasi saja.

“Gowes dipilih karena tidak berkerumun seperti jalan santai. Pesertanya pun dibatasi hanya 1000 orang. Rencanakan gowes akan di laksanakan dua kali dengan jumlah peserta masing-masing 1000 orang,” beber Zailani.

Diutarakan, gowes terbuka untuk umum dan peserta dipersilahkan mendaftar secara online. Usia peserta minimal 15 tahun dan wajib melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Panitia menyiapkan berbagai macam hadiah dan door prize menarik kepada peserta yang beruntung,” tutup Zailani.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan