Hasil Survei, Paslon Ibnu-Arifin Duduki Paling Tertinggi

Paslon Ibnu-Arifin unggul dalam survei yang dilakukan polingkita.com (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com– Empat bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang memperebutkan tahta tertinggi di pemerintahan dari kota yang berjuluk Kota Seribu Sungai ini bisa terlihat dari hasil survei dari pasangan Ibnu-Arifin.

Keempat bakal pasangan calon yang berkas pencalonannya telah terima dan memenuhi syarat oleh KPU Banjarmasin itu beradu memikat hati warga Banjarmasin pada ajang lima tahunan yangvakan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam persaingan di Pilkada tahun 2020 nantinya akan diramaikan oleh pasangan Abdul Haris Makkie-Ilham Noor, Hj Ananda dan Mushaffa Zakir, lalu ada sang petahana Ibnu Sina menggandeng Arifin Noor dan juga paslon yang maju lewat jalur pesorangan atau independen yakni Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy.

Terkait hal itu, sebuah lembaga survei di polingkita.com yang diakses pada Jumat (18/9/2020) pukul 12.04 WITA ramai beredar di grup Whatsapp.

Dari survei yang dilakukan berbasis daring atau online itu terlihat calon petahana Ibnu Sina-Arifin masih berada di deretan teratas.

Dari total suara yang masuk sebanyak 1.603, 34,8 persen diraih sang petahana atau ada 558 suara. Kemudian dibawahnya ada pasangan Haris Makkie-Ilham Noor yang meraih 531 suara (33,1%).

Keseruan persaingan di lembaga poling tersebut tak hanya sampai disitu, jumlah tersebut juga diiringu disusul paslon Hj Ananda-Mushaffa Zakir yang meraih 239 suara atau 14,9 persen saja.

Sementara, bakal paslon independen Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Al Habsy meraup 186 suara (11,6%).

Sedangkan yang masih pikir-pikir ada 65 orang dan memilih golput sebanyak 24 suara.

Polling ini sendiri hanya sebatas ingin mengetahui pilihan masyarakat Banjarmasin akan calon kepala daerah yang akan dipilihnya dalam pesta demokrasi di Buni Kayuh Baimbai nanti.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri