Waspada !, Angka Covid 19 di Kotabaru terus Naik

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati

Kotabaru, kalselpos.com– Pandemi Covid-19 terus saja dirasakan oleh masyarakat, terlebih di Kabupaten Kotabaru hingga sekarang angkanya berdasarkan data dari tim gugus penanganannya terus beranjak naik, dari laporan pemantauan kasusnya per hari ini (17/9), total keseluruhannya mencapai 286 kasus, dengan rincian mereka yang dinyatakan sembuh sebanyak 173 orang, 11 orang meninggal dunia dan 102 orang yang masih dalam perawatan. Sementara untuk data sampai hari kemarin Rabu (16/9) berada diangka 280 kasus.

Untuk orang yang dirawat di rumah sakit Stagen sebanyak 48 orang, rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra sebanyak 13 orang, RSUD Ulin Banjarmasih 1 orang, rumah karantina 7 orang, karantian mandiri 1 orang dan yang masih proses karantina sebanyak 16 orang.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Hj Ernawati saat dikonfirmasi kalselpos.com mengatakan bahwa, ia menilai kesadaran dari masyarakat dinilai masih kurang maksimal sehingga angka penambahan Covid-19 terus naik. Namun terlepas dari hal itu, pihaknya terus semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa bersama-sama untuk berperan andil memutus mata rantaia penyebaran virus.

“Pertanggal 15 Agustus 2020 Kabupaten Kotabaru dinyatakan transmisi lokal dalam artiannya adalah daerah ini mudah terjadi penularan dan kontrak erat positif, dua minggu terakhir bulan September terus meningkat,” tuturnya.

Dengan kondisi tersebut, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya berkenaan dengan situasi pandemi yang dirasakan sekarang, dengan begitu penyebaran virus dapat diminimalisir dengan baik. Menurutnya, harus diakui kesadaran masyarakat masih belum maksimal dan itu pastinya menjadi perhatian bersama.

“Menjadi kendalanya adalah terkadang masyarakat tidak mau di SWAB karena takut, padahal dalam melakukan itu sudah sesuai dengan SOP kami. Intinya sekali lagi adalah kesadaran masyarakat sangat diperlukan,” tegasnya.

Dikatakannya lebih jauh, sesuai dengan fungsi dan tugasnya yakni testing, tracking dan lainnya, dengan tingginya kasus yang terjadi pihaknya sudah melakukan langkah optimal. Berkaitan dengan cluster Aparatur Sipil Negara (ASN) pihaknya juga telah membuka surat dan penandatanganan semua SKPD untuk bekerjasama agar bersedia dilakukan SWAB dan itu kembali lagi kepada kesadaran.

“Betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi sekarang, dimanapun, siapapun dan kapanpun dan itu wajib memperhatikannya bersama-sama,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan