Wabup Hadiri Peringatan HUT PMI Ke 75

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan pimpin peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 75 Palang Merah Indonesia Tingkat Kabupaten HST di halaman Kampus STAI Al Washliyah.(ist)

Barabai, kalselpos.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan pimpin peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke 75 Palang Merah Indonesia Tingkat Kabupaten HST di halaman Kampus STAI ALlWashliyah.

Membacakan, sambutan Ketua Umum PMI Indonesia H M Jusuf Kalla, Wabup Berry menyampaikan, peringatan HUT PMI masih berlangsung dalam suasana pandemi covid-19, Kamis (17/09).

Bacaan Lainnya

“Maka bersama ini saya atas nama Pengurus Pusat, menghimbau kepada seluruh jajaran Pengurus, staf dan relawan PMI serta para pemangku kepentingan organisasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Momentum ini juga merupakan kesempatan yang baik menunjukan apa dan bagaimana PMI itu bekerja dimasa-masa yang sulit sekalipun,” katanya.

PMI sebagai satu-satunya perhimpunan nasional di Indonesia yang didirikan berdasarkan Konvensi-konvensi Jenewa, merasakan bahwa kebersamaan sungguh merupakan kekuatan, semua dalam menggalang semangat berkarya dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan.

Kebersamaan untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat rentan agar lebih mampu dalam penyelamatan hidup dan peningkatan kesejahteraannya. Tentu bukan proses yang singkat dan mudah dalam mengembangkan kapasitas organisasi PMI dan jejaringnya yang tersebar di 34 provinsi dan lebih dari 400 Kota/Kabupaten.

“Hal ini, tantangan kita semua untuk menjalankan peran sebagai pendukung pemerintah di bidang kemanusiaan dengan tetap mengacu pada kaidah Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Kebijakan Pengurus yang dikemas melalui program unggulan antara, peningkatan donor darah sukarela, kebersihan, kesehatan dan lingkungan hidup, pertolongan pertama dan program lainnya. Dalam tahun ini PMI telah mendirikan beberapa Unit Donor darah, ” terangnya.

Wabup mengajak dan mendorong agar PMI meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan.

“Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini,” katanya.

‘Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Datang’ yang berarti kaum muda sebagai agen perubahan menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT PMI kali ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi