Tes CPNS Formasi 2019 Berjalan Lancar, 5 Peserta Tak Ikut Ujian ‎

MEMANTAU- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, memantau pelaksanaan tes CPNS formasi 2019 di Gedung BKD II.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com-Pada pelaksanaan tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang digelar selama lima hari dari 13 hingga 17 September 2020, di Gedung BKD II, di Jalan Panglima Batur, Kota Kandangan, lima peserta tak ikuti ujian dan dinyatakan gugur sesuai dengan ketentuan.

Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Hulu ‎Sungai Selatan (HSS), Zulkipli, Kamis (17/9), mengatakan pelaksanaan tes CPNS formasi 2019 yang digelar selama lima hari dari 13 hingga 17 September 2020 berjalan lancar yang dengan protokol kesehatan.

Dikatakannya, ‎‎di Kabupaten HSS peserta yang lulus tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) sebayak 608 peserta, namun dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) hanya‎ diikuti sebanyak 603 peserta.

Bacaan Lainnya

“Saat pelaksanaan ujian tes CPNS SKB 5 peserta tidak ikut ujian tanpa keterangan dan sesuai ketentuan dinyatakan gugur,” ujarnya.

‎Menurutnya, berdasarkan data BKD Kabupaten HSShasil tes SKB nilai tertinggi diraih oleh ‎Dian Fitriani 435 dari formasi dokter hewan, kemudia disusul Nina Pratiwi 420 dari formasi dokter umum, dan Inha Prawiti 415 dari formasi pengelola administrasi kependudukan.

“Ketiga peserta ini tertinggi hasil nilai SKB-nya.‎
Sesuai dengan jadwal BKN, hasil tes ujian CPNS formasi 2019 akan diumumkan kepada peserta pada akhir Oktober 2020 mendatang,” ujarnya.‎

‎Nina Pratiwi, peserta CPNS formasi dokter‎ umum, mengatakan hasil tes CPNS yang telah ia raih untuk SKD 387 dan nilai SKB 420‎.

“Dengan hasil yang diperoleh, saya berharap bisa lanjut kepemberkasan dan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP),” ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Pasilitas dan Pengembangan Kepegawaian, BKN Regional ‎8 Kalimantan, Dilam, mengatakan jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 608 peserta, namun saat pelaksanaan hanya diikuti 603 peserta.

“Alhamdulilah pelaksanaan tes CPNS dari 13-17 Septerber 2020 berjalan dengan baik sesuai rencana dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi