Tahapan Pelaksanaan SKB CPNS di HSU, Akhir Pekan ini Dilaksanakan

  • Whatsapp
PERSIAPAN-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan melaksanakan tes Seleksi Komptensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.(ist)

Amuntai,kalselpos.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan melaksanakan tes Seleksi Komptensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Dari hasil seleksi komptensi Dasar (SKD), sebanyak 249 akan mengikuti SKB yang dilaksanakan Minggu dan Senin, 20-21 September 2020 di Aula Diklat BKD HSU.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kabupaten HSU kembali melaksanakan tes CPNS secara mandiri atas dukungan Bupati HSU. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia dari BKD HSU, seperti perlengkapan personal komputer dan webcam hal ini sama seperti pelaksanaan SKD, telah dipastikan jaringan internet lancar dan listrik saat pelaksanaan. Namun, dites kali ini, berbeda dari tahapan sebelumnya, yang diharuskan pelasanaan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Jaringan internet telah kita kondisikan agar saat pelaksanaan tidak terkendala, kemudian listrik. Kami juga kerjasama dengan PLN setempat, kemudian telah menyiapkan cadangan menggunakan genset sebagai langkah antisipasi saat pelaksanaan,” kata Plt Kepala BKD HSU Ahmad Yusri, Kamis (17/09).

Meski demikian, mekanisme tahap pelaksanaan SKB berbeda dari tahapan SKD kemarin. Hal ini diakibatkan kondisi Pandemi Covid-19. Penyelenggran tahapan tes CPNS harus melalui prosedur Protokol Kesehatan.

Panitia pelaksana harus mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19. Dari segi persipapan menyiapkan, Hand Sanitazer, Air mengalir, ruangan khusus apabila ada peserta yang melewati panas suhu tubuh 37,3 c, menyemprotkan desinfiktan.

“Peserta diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan. Sebelum masuk ruangan tes, peserta ditempatkan di ruangan isolasi dulu, di berikan Hand Sanitazer, kemudian posisi duduk peserta yang diberikan jarak sekurangnya 1 meter,” jelasnya lagi.

Peserta dalam satu ruangan hanya berjumlah 50 orang saja, tidak seperti tahapan SKD yang dalam ruangan mampu menampung 100 orang. Dikarenakan harus menjaga jarak minimal 1 meter antar peserta sesuai Prokes Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements