Pemkab Tanbu ikuti webinar bersama Menko PMK

  • Whatsapp
Pemkab Tanbu saat mengikuti webinar bersama Menko PMK RI, Kamis (17/09). (Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) ikuti pelaksanaan webinar pengembangan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Webinar ini dilaksanakan secara daring dengan Digital Live Room (DLR) pada hari Kamis (17/09) dan kegiatan itu dibuka langsun oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dari Kabupaten Tanbu hadir Plt Asisten Administrasi Umum, Ikhsan Budiman, didampingi Kepala Disdukcapil, Eka Safruduin dan Kepala DKBP3A, Narni.

Dalam webinar tersebut membahas tentang isu-isu nasional seperti siklus pembanguan manusia dan kebudayaan.

Hal itu terkait dengan para generasi milenial sebagai penduduk terbesar, memiliki peran yang vital dan dominan dalam era modernisasi bonus demografi.

Sebab para generasi inilah kedepan yang akan menentukan arah dan roda pembagunan. Generasi milenial yang unggul dan memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan dunia luar, merupakan aset yang mampu membawa bangsa Indonesia menuju arah pembangunan yang lebih maju dan dinamis.

Muhadjir Effendy saat mebuka webinar mengatakan, keberhasilan tumbuh sebuah generasi yang baik yaitu 1000 hari awal kehidupan ini akan sangat menentukan kualitas seperti apa manusia Indonesia menjadi manusia.

“1000 hari awal kehidupan merupakan tolak ukur berhasil atau tidaknya kita menyiapkan generasi yang memiliki komitmen untuk bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Hal itu disampaikan oleh Muhadjir Effendy saat webiner berjalan. Kemudian dia menambahkan, dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas merupakan investasi untuk menghadapi masa depan, sedangkan sumber daya alam tidak akan punya makna. Karena sumber daya alam pada akhirnya akan habis.

Seandainya masih bisa diperbaharui pun lanjutnya, juga punya keterbatasan tanpa ada tangan-tangan yang cerdas, tangan-tangan yang kreatif,” ujarnya.

“Pemerintah mengharapkan nantinya di tahun keemasan 100 tahun Indonesia Merdeka yaitu tahun 2045, tangan-tangan yang punya karakter ini seyogyanya harus memiliki tujuan untuk kemajuan bangsa,” cetusnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Advertisements

Tinggalkan Balasan