Kader PKK ikut berperan putus Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
: Sekretaris TP-PKK Provinsi Kalsel mensosialisasikan tentang pentingnya melaksanakan 3M Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan serta Menjaga jarak, dan juga menyerahkan bantuan 27.200 lembar masker di Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Yulianti Zairina Said Akhmad menerima kunjungan Sekretaris TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan bersama pengurusnya di Gedung Paris Berantai, baru-baru ini.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kedatangan Sekretaris TP-PKK Provinsi ke Kotabaru untuk mensosialisasikan tentang pentingnya melaksanakan 3M Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menghindari kerumunan serta Menjaga jarak dan juga sekaligus menyerahkan bantuan 27.200 lembar masker kepada TP-PKK Kabupaten Kotabaru, untuk dibagikan ke PKK kecamatan dan desa yang berada di wilayah itu.

Pembagian masker merupakan program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang merupakan tindak lanjut perintah Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo agar seluruh Kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya memakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Mengawali sambutannya Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Yulianti Zairina Said Akhmad menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada para anggota TP-PKK Kotabaru, baik yang ada di Kecamatan maupun Desa serta anggota dan penggurus TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang berhadir dalam kegiatan ini.

TP-PKK Kotabaru ikut berperan aktif untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara membagikan masker bagi warga masyarakat dengan tujuan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) baik yang ada diperkotaan, kecamatan maupun di desa ini dilakukan dengan cara pengalangan dana dari donatur.

Lebih jauh diungkapkannya, selain pembagian masker ada 10 kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP-PKK salah satunya yaitu pembagian paket sembako bagi warga yang dianggap kurang mampu, tentunya ini bekerjasama dengan Dinas Sosial dan juga pembuatan baleho tentang covid- 19.

“Jadi tujuan Gebrak Masker ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat mulai dari tingkat bawah untuk mengingatkan bahwa tidak ada yang bebas dari Covid-19 untuk itu mau tidak mau, suka tidak suka wajib hukumnya kita menggunakan masker ketika beraktifitas keluar rumah untuk menjaga diri kita maupun orang lain dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Bagaimana pun, masyarakat mesti disadarkan akan pentingnya memakai masker serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab virus Covid-19 bisa menular ke siapa saja, dari pejabat sampai kalangan masyarakat bawah,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Hj Juariah Sekretaris TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu senjata utama untuk mencegah penularan virus Covid-19 yaitu dengan memakai masker, setidaknya ada perisai untuk melindungi diri dari percikan yang mengandung virus. 

“Maka dari itu kami mengkampayekan 
memakai masker serta sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak sangat lah penting bagi semuanya dan kami mengajak seluruh Kader PKK baik di Tingkat Pusat, Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk sama-sama bergerak dalam mensosialisasikan hal sederhana ini,” ungkapnya.

“Dengan adanya gerakan Gebrak Masker ini diharapkan masyarakat akan makin menyadari pentingnya memakai masker. Disinilah peran PKK dengan turun secara langsung kelapangan tentunya akan dapat menggigatkan serta memberi contoh memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir akan dapat ditiru, dan masyarakat akan terbiasa menerapkan hal semacam ini,” pungkasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements

Tinggalkan Balasan