Bupati Resmikan Fasilitas Pendidikan di Daha ‎

POTONG PITA- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memotong pita peresmian pembangunan sarana pendidikan.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Guna meningkatkan mutu dan pemerataan akses pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah membangun dan merenovasi gedung sekolah hingga pondok pesantren.

Bagunan saranan pendidikan yang telah selesai dibangunan dan direnovasi tersebut, Kamis (17/9) diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, di SMP 1 Daha Barat.

Bacaan Lainnya

‎Sarana pendidikan yang diresmikan Bupati Fikry tersebut adalah empat ruang kelas, di SMP 1 Daha Barat sebesar ‎Rp. 472.428.300‎ melalui Dana Insentif Daerah (DID), reham lapangan ‎Rp. 294.500.000‎ melalui Dan Alokasi Umum (DAU), rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren Al Muradiyah Daha Utara dengan total dana Rp. 877.500.000.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan‎ Pemkab HSS berkomitmen penuh dalam meningkatkan mutu maupun sarana pendidikan, salah satu melalui pemerrataan saranan dan prasaran akses pendidikan yang layak dan memadai.

“T‎ahun 2020 ini Pemkab HSS telah selesai membangun, merenovasi, rehabilitasi beberapa gedung sekolah yang ada di HSS, termasuk Pondok Pesantren tak luput dari perhatian,” ujarnya.

Sementara ‎ Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muradiyah, KH ‎Sibawaihi‎, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang telah memberikan bantuan rehabilitasi ssrama untuk pondok pesantren.‎
“Alhamdulillah, dengan direhabnya asrama pondok sekarang, bisa dihuni oleh kurang lebih 50 orang santri,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan