Bupati melantik 6 Anggota BPD Serongga

  • Whatsapp
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH melantik Enam orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Serongga serta Satu orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tarjun, Rabu (16/9).

Kotabaru, kalselpos.com – Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial kepada perwakilan warga masyarakat yang berhak menerima di Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir untuk melantik Enam orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Serongga serta Satu orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tarjun, Rabu (16/9).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut bertempat Aula Serba Guna Desa Serongga yang dihadiri oleh anggota DPRD Kotabaru, berberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimcam, Camat Pulau laut Utara, Camat Kelumpang Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan dengan menggunakan protokol kesehatan memakai masker serta jaga jarak satu dengan yang lain.

Dalam sambutan Bupati H Sayed Jafar mengatakan, agar anggota BPD yang dilantik ini dapat lebih efektif dalam hal penggunaan Dana Desa, senantiasa meningkatkan sumberdaya manusia, berinovasi, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat bersama-sama dengan Kepala Desa.

“Setelah ini segera adakan rapat untuk menentukan Ketua, Wakil Ketua serta Sekretaris BPD sehingga dapat lebih cepat bekerja membantu kemajuan desanya,” ucap Bupati.

Bupati juga mengajak, para anggota BPD agar berlomba- lomba berinovasi untuk memajukan desa masing-masing, demi mensejahterakan masyarakat dengan cara memajukan UKM yang ada di desa apalagi dimasa pandemi ini.

Begitu juga Camat Kelumpang Hilir Johanudin menyampaikan, selamat datang kepada Bupati bersama dengan rombongan yang telah menyempatkan diri dan waktunya untuk bisa berhadir dan melantik secara langsung anggota BPD yang baru ini.

“Semoga anggota BPD yang sudah dilantik ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bersinergi dengan kepala desa agar program yang tersusun dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan warga masyarakat di desanya, sekali lagi selamat kepada anggota BPD yang sudah dilantik,” pungkasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Advertisements