TP PKK Kalsel salurkan bantuan ribuan masker di Tanbu

Sekretaris TP PKK Kalsel, Hj Juairiyah secara simbolis menyerahkan bantuan 25 ribu masker kepada Ketua TP PKK Tanbu, Hj Sadariah.(Ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan 25 ribu masker kain sasirangan dan 200 masker kain PKK kepada TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Ribuan masker tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah diwakili Sekretaris PKK Kalsel, Hj Juairiyah kepada Ketua PKK Tanbu, Hj Sadariah pada kegiatan pembinaan dan pelaksanaan gebrak masker di Batulicin, Selasa (15/9) pagi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris PKK Kalsel, Hj Juairiyah mengatakan, penggunaan masker di masyarakat adalah cara termudah dalam memutus mata rantai Covid-19. “Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, namun kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dikatakanya, Gebrak Masker ini merupakan instruksi PKK Pusat agar PKK menjadi motor dalam sosialisasi dan pembagian masker.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud peran TP PKK dalam membangun kesadaran di tengah masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Wakil Sekretaris PKK Kalsel menjelaskan, untuk menghindari klaster keluarga perlunya membuka ventilasi udara di rumah di pagi hari dan menjaga durasi pertemuan dengan keluarga yang rentan terpapar.

Dia juga mengingatkan, agar tetap menjalankan program 10 Pokok PKK untuk membangun keluarga masing masing meski di tengah pandemi. “Bikin keterampilan dirumah, menanam sayur di halaman rumah, sehingga di masa pandemi ini bisa dilakukan penghematan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Tanbu, Hj Sadariah mengucapkan terima kasih atas bantuan masker dari PKK Provinsi Kalsel.

Dikatakanya, seluruh masker yang disalurkan PKK Provinsi akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Tanbu.

Dirinya menilai program gebrak masker sebagai salah satu program yang efektif dalam pencegahan penularan Covid-19.

Menurutnya, selama ini PKK Tanbu terus mensosialisasikan gerakan 4M untuk memutus mata rantai Covid 19 kepada masyarakat.

4M tersebut diantaranya, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dari air mengalir dengan sabun dan meningkatkan daya tahan tubuh.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando/rilhum
Editor: Bambang CE