Tim Monotoring KONI Balangan Kunjungi Cabor Bola Volly

MONITORING-KONI Balangan mengunjungi atlet Bola Volly Balangan di Komplek olah raga Tepian Paringin.( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com – Dalam rangka rangka mempersiapkan cabang – cabang olah raga Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Balangan melakukan monitoring dipersiapkan untuk Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan yang rencananya akan dihelat pada Tahun 2021 di Kandangan.

Sehubungan dengan itu tim monotoring yang dipimpin langsung Ketua KONI Balangan ,H.Duas,didampingi Kabid pembinaan prestasi KONI Balangan.M.Hafiz dan anggota lainya ,menggunjungi latihan cabang Volly Ball yang setiap sore berlatih di lapangan di komplek olah raga Tepian Paringin.

Bacaan Lainnya

Sementara itu kedatangan monitoring ke tempat latihan Bola Volly disambut jajaran pengurus PBVSI Balangan diantaranya M.Arsyad.

Saat itu M Arsyad menjelaskan kegiatan tim Bola Volly putra dan putri untuk menghadapi event Porprov 2021 ini demgan menggelat latihan setiap sore.

“Bergiliran 4 hari untuk putra dan 3 hari untuk Putri.hal untuk menambah teknik bermain, peningkatan fisik dan kekompakan tim,”ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya beserta tim pelatih selalu melakukan evaluasi baik latihan biasa maupun adu tanding dengam tim lain untuk mencari kekurangan pemain.

“Harapan kami dengan latihan rutin sesuai program akan berdampak positif pada event Porprov nanti,apalagi kami mendapat kunjungan tim monitoring selain memberikan semangat tapi juga sebagai bahan laporan kami kepada KONI Balangan cabang Bola Volly siap bertanding untuk menuju prestasi puncak untuk Kabupaten Balangan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Balangan, H.Duas mengatakan, kunjungan sekaligus monitoring ini untuk bahan data mereka bahwa cabang olah raga yang kami kunjungi betul betul melaksanakan sesuai dengan program yang mereka sampaikan ke KONI Balangan.

“Karena hal ini sangat penting bagi kami untuk membuat grafik peningkatan progran pelatihan para atlet sebagai tolak ukur perhitungan yang mana Cabor yang berpeluang mendapatkan medali diPorprov 2021 nanti ,”paparnya.

Haviz kepala bidang pembinaan prestasi KONI Balangan,menambahkan program monitoring ini mereka lakukan untuk mendata secara pasti terarah dan berdaya guna untuk mengetahui sampai sejauh mana persentasi program latihan cabang olah raga yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Disampaikannya, selain itu kami perlu masukan apa saja kendala atau yang dapat memberikan.dampak positif.

“Misalnya sarana penunjang lain yang kurang memadai.atau teknis lainnya.kalau tidak masukan pengurus cabang olah raga.kita tidak tahu apa yang kami lakukan,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi