Supian HK : Pemko Harusnya Koordinasi dengan Pemprov Soal Tes Swab di Bandara

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.

Banjarmasin,kalselpos.com – Tes swab yang sempat dilaksanakan di Bandara Internasional Syamsudin Noor oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bagi penumpang yang mendarat di banua untuk sementara ditunda.

Sejauh ini belum ada sinkronisasi maupun koordinasi yang sejalan dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, bahkan saat ini tes swab tersebut menuai kritikan.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan tes swab tersebut justru menuai masukan dan saran, seharusnya koordinasi dulu,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, H Supian HK, Rabu (16/09).

Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat pelaksanaan tes swab tersebut kurang setuju, sebab dalam aturannya haruslah jelas satu pintu melalui koordinasi yang jelas dengan Pemerintah pusat dan tingkat I, kita juga telah mengetahui ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel telah mengeluarkan surat edarannya.

Oleh karena itu semua kebijakan harus sejalan, mulai dari kabupaten/kota sampai dengan Pemerintah Provinsi.

Terlebih lagi harus melihat mana ranahnya kabupaten/kota dan kewenangan Pemerintah Provinsi, sebutnya”.

Ditegaskan Supian Hk, untuk aturannya sendiri sudah jelas mengacu regulasi lebih tinggi dan ini kurangnya komunikasi saja, memang semestinya hal tersebut tidak terjadi, namun setidaknya pengalaman mis koordinasi ini jadi pengalaman.

Selain itu tambahnya terkait Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kalsel ke Jakarta masih menunggu surat balasannya. Karena memang sudah ada komunikasi ke daerah yang dituju.

“Kita mengikuti, kalau misalkan disana menerima, kita lanjut. Tapi kalau tidak menerima, kita batalkan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik
Editor : Muliadi