Sudian Noor: PGRI merupakan Organisasi Profesi yang Strategis

H. Sudian Noor saat memberikan sambutan di acara Konferensi Kerja PGRI Tanbu ke 22 di Batulicin. (Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ke 22 di gelar dan dibuka langsung oleh Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, pada Rabu (16/09/2020) di Gedung Sekretariat PGRI Kelurahan Gunung Tinggi.

 

Bacaan Lainnya

2. Ir. Sartono MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu.(Ist)

Disampaikan oleh Sudian Noor, PGRI merupakan organisasi profesi yang strategis, sehingga
konferensi kerja PGRI ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya.

“Kita berharap melalui pelaksanaan konferensi kerja PGRI Kabupaten Tanah Bumbu ini, ke depan dapat menghasilkan sebuah sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI, dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah Daerah,” kata Sudian Noor. 

Sebuah keberhasilan dan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu, menurutnya, tidak lepas dari program kerja, kendati demikian perlu juga diimbangi dengan kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih. 

Dengan adanya momentum konferensi kerja ini Sudian Noor mengharapkan, supaya pengurus dan anggota PGRI semakin semangat dan termotivasi bersama-sama Pemerintah Daerah, agar bersinergi dalam mengisi pembangunan daerah dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam suasana konferensi tersebut, Sudian Noor sekaligus meresmikan gedung baru Sekretariat PGRI di lingkup kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanbu.

Terpisah, Ir. Sartono MSi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, mengatakan, bahwasanya konferensi tersebut merupakan agenda penting bagi para pahlawan tanpa tanda jasa (guru).

Hanya saja dia berharap kepada PGRI Tanbu, supaya kedepan lebih termotivasi lagi dalam mengisi perananannya sebagai pendidik. 

“Untuk itu, dalam monentum kali ini mudah-mudahan menjadi pemicu dan motivasi sesuai dengan visi dan misi organisasi profesi seperti PGRI,” harap Sartono.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE