PMI Tanbu berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19

PMI Tanbu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang salah satu sekolah di Batulicin. (Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

PMI Tanbu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu pasar di Batulicin.(Ist)

Ketua PMI Tanbu, H. Rooswandi Salem mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PMI Pusat.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, agenda ini yang menjadi sasaran dan fokus kegiatan adalah penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi edukasi, dan penyerahan KIT PHBS PMI, Selasa (15/9) kemarin.

“Untuk total jumlah paket PHBS yang dibagikan sebanyak 3.500 paket berisi sabun, leaflet pola hidup bersih dan sehat, serta masker,” sebut Rooswandi yang juga sebagai Sekda Kabupaten Tanbu.

Untuk giat hari ini Rabu (16/9) ia juga menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa gedung sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum seperti pasar dan taman bermain sebagaimana sarana berkumpulnya masyarakat beraktifitas.

Arahan dari Ketua Umum PMI Pusat ini dikatakan Rooswandi, seluruh PMI yg ada di Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan untuk bisa berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dalam melakukan kegiatan ini tidak sendirian, namun berkerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Polres serta Kodim 1022/TNB,” terangnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE