Pemprov beri bantuan kuota Internet ke Siswa SMA/SMK

Muhammad Yusuf Efendi, Kadisdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Kabar gembira untuk siswa sekolah tingkat menengah datang dari Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

Siswa yang bersekolah di SMA/SMK se Kalsel akan mendapatkan kuota internet secara gratis selama tiga bulan terhitung September hingga November 2020.

Bacaan Lainnya

Kuota internet gratis diberikan untuk membantu siswa belajar secara daring di tengah wabah Covid-19 yang belum juga melandai.

“Pemprov Kalsel sudah menganggarkan bantuan kuota internet gratis tersebut. Penerima akan dilaporkan melalui sekolah masing-masing berikut data nama dan nomor teleponnya,” beber Kadisdikbud Provinsi Kalsel, Muhammad Yusuf Efendi kepada kalselpos.com, usai membuka kegiatan Bimtek tata kelola SMA/SMK se Kalsel bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Rabu (16/9/2020).

Mantan Kadisdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu mengatakan, jumlah siswa yang akan menerima kuota internet gratis itu sebanyak 24 ribu orang.

“Bantuan kuota internet gratis ini akan disalurkan melalui balai teknologi dan komunikasi pendidikan Kalsel,” ungkap pria yang terkenal ramah dengan jurnalis itu.

Yusuf berujar, untuk menghindari tumpang tindih dengan bantuan serupa dari APBN, maka pihak sekolah yang akan melakukan pendataan langsung kepada siswa.

“Pemprov Kalsel terus konsisten untuk peningkatan kualitas dan kuantitas dunia pendidikan. Ini dapat dilihat dari anggaran dunia pendidikan di APBD,” cetusnya.

Yusuf mengharapkan, kegiatan proses belajar mengajar tetap berjalan baik selama wabah Covid-19 dan membantu siswa kurang mampu dengan kuota internet gratis yang akan digunakan untuk mengikuti pelajaran sekolah secara online.

“Semoga bantuan kuota internet gratis ini dapat meringankan beban orang tua siswa yang terdampak langsung wabah Corona,” tandasnya.

Untuk  kegiatan Bimtek sendiri diikuti 127 kepala seolah SMA/SMK se Kalsel. Berlangsung mulai 15 September hingga 17 September 2020.

Materi yang disampaikan adalah mengenai arah kebijakan pendidikan Kalsel, Perencanaan pembangunan daerah bidang pendidikan, Pengawasan dunia pendidikan dan tenaga pendidik, Tata kelola aset dan kebijakan pembinaan SMA/SMK.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE