KPID : SCTV dan Indosiar Kalsel Telah Penuhi Amanat UU

Wakil Ketua KPID Kalsel,Dr. Ahmad Saufi,SH.MH dan Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Kalsel Drs. Gupran Syahyar Gani,B,S.pd (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin,kalselpos.com – Bertujuan memberi apresiasi kepada Televisi Nasional bersiaran lokal,Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan mengunjungi media berbasis lokal.

Satu diantaranya Tim KPID Kalsel mendatangi kantor pemberitaan Media Lokal SCTV dan Indosiar yang berada di kawasan jalan Sultan Adam Banjarmasin, Rabu (16/9/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun apresiasi yang di berikan KPID Kalsel pada media SCTV dan Indosiar yang merupakan group Surya Citra Media (SCM) ini, diantaranya jam penayangan yang banyak ditunggu pemirsa yakni pada 05.30 dan 06.30 wita yakni konten Berita Banjarmasin.

Media yang menyiarkan konten lokal yang sudah hampir empat tahun ini dinilai cukup mengedukasi masyarakat dalam menyuguhkan berita.

Wakil Ketua KPID Kalsel, Dr. Ahmad Saufi, SH. MH mengatakan, kunjungan ini untuk melihat sejauh mana perkembangan penyiaran hingga terkait konten yang disiarkan.

“Kunjungan kami ini, terkait pemantauan perkembangan sistem stasiun berjaringan atau pelaksanaan program siaran lokal, SCTV dan Indosiar Banjarmasin yang telah mendekati 10 persen atau memenuhi syarat penyiaran, kita berharap kedepannya SCTV dan Indosiar dapat menambah jam tayangnya,” ucap Saufi kepada kalselpos.com.

Sementaraitu, Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Kalsel Drs. Gupran Syahyar Gani,B,S.pd menuturkan, kedatangan pihaknya menyampaikan penghargaan sekaligus mengapresiasi pada SCTV Indosiar dalam rangka komitmen menyuguhkan konten lokal sebagai amanah dari undang undang penyiaran.

“Pada hari ini kami menyampaikan penghargaan sekaligus apresiasi dari kami pada kawan -kawan SCTV dan Indosiar Banjarmasin Kalimantan Selatan dalam rangka komitmen menyuguhkan program atau konten lokal 10 persen sebagai amanah Undang-Undang penyiaran nomor 32 tahun 2002 tentang standar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran yang sudah digariskan KPI dan KPID Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pijakannya memberikan apresiasi dan penghargaan ini karena media SCTV dan Indosiar telah memenuhi harapan amanat undang undang pada jam yang sudah di tonton pemirsa,’ ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap SCTV dan Indosiar selalu dapat memberikan penyiaran yang sehat,bermartabat nengedukatif mencerahkan dan menghibur sekaligus mengangkat budaya lokal Kalimantan Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri