Dua Jukir Liar Spesialis Mini Market Terjaring Razia

Dua jukir liar dan empat sepeda motor diamankan petugas Dishub dan Polresta Banjarmasin dalam giat jukir liar di kawasan Kota Banjarmasin (fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Aparat gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin melakukan razia juru parkir (jukir) liar yang saat ini banyak dikeluhkan warga, terutama berbelanja di mini market, Selasa (15/09/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dari giat yang dilakukan petugas gabungan itu, petugas berhasil mengamankan dua orang yang kedapatan menjadi jukir liar di salah satu mini market di kawasan Jalan Pangeran Antasari dan Gatot Subroto.

Tidak hanya di dua tempat itu, petugas gabungan juga menyasar mini market lain yang sering dojadikan jukir nakal itu sebagai ladangnya mencari uang, seperti di kawasan Kampung Melayu dan Veteran.

Namun sayangnya saat itu di kawasan tersebut petugas tidak berhasil menemukan jukir yang banyak dipermasalahkan warga

Salah satu pegawai mini market di kawasan Veteran, Selly mengatkan, sejak pagi ketika toko tempatnya bekerja sekitar pukul 07.00 WITA oknum jukir liar tersebut langsung stanby di depan toko.

“Orang itu (jukir liar) selalu ada di dekat toko, bahkan setiap harinya sering jadi tukang parkir di sini hingga malam hari,” ungkapnya kepada awak media.

Selly pun mengaku pernah menegur orang itu namun tidak dihiraukan oleh jukir tersebut. “Memang jukir ini membuat orang tidak nyaman kalo belanja, banyak sudah keluhan pelanggan kenapa ada parkir pdhal di toko lain tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag TU UPTD Parkir, Dinas perhubungan Kota Banjarmasin, Alex menjelaskan, giat razi jukir liar tersebut merupakan respon pihaknya terhadap aduan managemen mini market yang melaporkan adanya pungutan liar untuk parkir di beberapa titik mini market

“Hari ini kita amankan dua orang jukir dan empat sepeda motor yang parkir sembarangan,” katanya.

Menurutnya, empat sepeda motor yang parkir sembarangan itu didapatkan saat petugas melintas di Jalan Simpang Ulin, dan saat ini telah diamankan oleh Polresta Banjarmasin.

“Bagi jukir liar yang berhasil diamankan ini adalah muka baru semua, maka dari itu kita dulu mereka. Soalnya selama ini menagemen mini market di Banjarmasin sudah membayar retribusi parkir ke kas daerah untuk menggratiskan parkir kepada pengujung,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri