Bupati Tapin Resmikan Kantor Unit Layanan Paspor

POTONG PITA-Bupati Tapin Meresmikan Kantor Unit Layanan Paspor dengan menggunting bunga melati di pintu masuk Kantor Unit Layanan Paspor Rantau.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin di Rantau sekaligus menyerahkan sertifikat Hibah Tanah Bangunan dari Pemerintah Tapin kepada Kemenkumham Kalimantan selatan. Rabu (16/09/2020) bertempat Kantor Pelayanan Imigrasi jalan Bay Pas Rantau.

Turut hadir dalam peresmian sekaligus pembukaan ULP Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kakanwil Provinsi kalsel Agus Toyib, Kakanim Kelas I Banjarmasin Anton Helistiawan.serta Penjabat Lingkungan Pemkab Tapin.

Bacaan Lainnya

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita secara resmi gedung unit layanan paspor yang berlokasi di kab Tapin, adanya kantor ini tentunya memberikan dampak kemudahan bagi masyarakat khususnya warga rantau dan warga tetangga yang membuat paspor tidak pwrlu jauh jauh lagi ke banjarbaru.

“Adanya kantor pembuatan paspor, sekarang masyarakat tidak perlu jauh – jauh untuk membuat paspor,”katanya

Dengan adanya gedung baru diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif yang nyata, selain kemudahan pembuatan paspor juga menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat tapin yang terjun dalam dunia perdagangan barang dan jasa.

Pembangunan gedung ini dimulai pertengahan tahun 2019 dan selesai pada bulan agustus 2020 dengan biaya Rp2.838.870.122.00.

Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Agus Toyib dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab tapin mempasiltasu membangunkan unit layanan paspor.

Adanya kantor ini tentunya bisa mendekakan pelayanan bagi warga banua anam kalsel juga datang membuat paspor di Kab Tapin .

“Insya allah Kantor ULP ini kedepan akan kita dorong menjadikan kantor imigrasi, “katanya.

Karena kebutuhan pelayanan paspor di kalsel sangat besar, nanh tentunya adanya layanan pelbuatan paspir tentuntunya untuk mendekatkan pelayanan.

Sementara itu Kakanim kelas I Banjarmasin Anton Helistiawan menjelaskan untuk unit pelayanan di Kab. Tapin sendiri hanya untuk pembuatan dan perpanjangan paspor, sedangkan untuk kehilangan maupun rusak serta pelayanan lainnya di kantor Imigrasi Banjarmasin.

“Di Unit Pelayanan Tapin hanya untuk Pembuatan dan perpanjangan paspor, dengan kapasitas perhari hanya 50 pasport,”katanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor :wandi