Bupati Kapuas kukuhkan kepengurusan Perkeban masa bakti 2020 – 2024

Sebagian pengurus Perkeban Kapuas masa bakti 2020 - 2024 yang telah dikukuhkan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comDewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) Kabupaten Kapuas periode 2020 – 2024, dikukuhkan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Pengukuhan itu dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Rabu (16/9) siang, dimana
turut hadir Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor, Plt Sekda Septedy, unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Kapuas, tokoh adat dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas secara langsung mengukuhkan Ketua Umum terpilih, yaitu H Saferiansyah dan seluruh anggota Perkeban yang terpilih untuk periode tahun 2020 – 2024.

Pengukuhan ini berdasarkan surat keputusan nomor 01/SK/DPP-PERKEBAN/11/2020 tentang struktur dan personalia dewan pembina, majelis pertimbangan dan dewan pimpinan pusat Perkeban Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah masa bakti 2020-2024.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu karakteristik Indonesia sebagai bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukkan budaya dan sukunya.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada pengurus Perkeban yang baru saja dikukuhkah, untuk terus bergandengan tangan menyatukan persepsi guna pembangunan Kabupaten Kapuas,” ucap Ben Brahim.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Kapuas, Marlina Kaspiati SE MAP yang juga terpilih sebagai Ketua II dalam kepengurusan periode ini, mengatakan, adanya Perkeban ini merupakan salah satu kekuatan dari masyarakat dalam membuat ikatan silaturahmi dan saling membantu, dimana organisasi ini sudah ada dari dulu yang merupakan bentuk kemajemukan berbangsa dengan segala ragam adat budaya.

“Ini merupakan asset kita bersama sebagai salah satu penunjang pembangunan di dalam masyarakat kabupaten Kapuas,” ucap Marlina Kaspiati.

Alfian Noor ( 2 dari kiri) dan H Baihaqi (3 dari kiri) foto bersama setelah dikukuh dalam kepengurusan Perkeban Kapuas masa bakti 2020 – 2024.(Ist)

Demikian pula, H Baihaqi, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas yang terpilih sebagai Ketua II dalam kepengurusan periode ini, menyampaikan rasa bangganya sebagai anggota DPRD mewakili Dapil V yaitu kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Tamban Catur dan Kapuas Kuala.

“Terlebih lagi mewakili BBA yaitu sebutan untuk warga Anjir, artinya ada keterwakilan dari masyarakat Anjir,” ucapnya.

Sekretaris Camat Bataguh Suryadin dan Kades Pulau Mambulau Alfian Noor, dalam kesempatan itu juga merasa senang dipercaya sebagai pengurus dari komunitas masyarakat Banjar ini, dimana keterwakilan dari wilayahnya adalah perwujudan kebersamaan untuk memajukan kesejahteraan bersama.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

[jetpack-related-posts]