BI dukung UMKM Kalsel gelar pamaren secara Virtual

Amanlison Sembiring, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalsel.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Sebagai bentuk nyata dukungan  untuk mewujudkan penguatan sinergi dan kebijakan pemulihan ekonomi Banua, Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalsel menggelar pameran Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) secara virtual, Selasa (15/9/2020).

Acara bertajuk  ‘Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) melalui gelaran Karya Kreatif Indonesia (KKI) secara nasional dan Karya Gawi Borneo 2020’ berlangsung tiga hari mulai 15-17 September 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala BI Perwakilan Kalsel, Amanlison Sembiring menjelaskan, pada hari pertama diisi peluncuran digital marketing UMKM Kalsel dengan produk yang terpilih meliputi fashion, kuliner, herbal, kerajinan tangan dan lainnya yang dapat diakses dalam laman penjualan marketplace tersebut.

Pada hari kedua  menampilkan secara virtual live expo UMKM Kalsel yang menampilkan produk-produk UMKM terpilih, kesenian tari dan fashion, selanjutnya di hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan webinar pembiayaan UMKM.

“Karya Gawi Borneo 2020 merupakan wujud nyata sinergi pemerintah daerah, Bank Indonesia, OJK, perbankan, Dinas Koperasi dan UKM serta pelaku usaha di provinsi Kalsel dalam mendukung pengembangan kegiatan UMKM sekaligus 
membangkitkan dan menumbuhkan produktivitas masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru,” beber Amanlison Sembiring.

Ditambahkannya, kegiatan  ini juga sebagai upaya dalam memperkenalkan, mempromosikan dan memperluas akses pasar produk produk unggulan dari UMKM terseleksi di Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE