Besok, Lelang Puluhan Kendaraan Tua Pemko Dimulai

Puluhan kendaraan tua milik Pemko yang sudah tidak terpakai di lelang secara online oleh Bakeuda Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Puluhan kendaraan tua milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang sudah tidak tergunakan lagi akhirnya di lelang. Proses lelang tersebut akan dibuka pada Kamis 17 September 2020.

Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad

Kasubid Pemanfaatan, Penilaian dan Penghapusan Aset Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Muhammad Haris Arsyad mengatakan, seluruh aset yang dilelang tersebut merupakan kendaraan yang pengadaannya di tahun 1994 hingga 2006.

Bacaan Lainnya

“Ada berbagai macam merek kendaraan yang di lelang, untuk jumlahnya sendiri ada 41 unit kendaraan roda dua, 5 unit roda tiga, 3 unit mini bus dan 4 unit mobil ambulance,” bebernya saat ditemuinawak media di ruang kerjanya, Rabu (16/09/2020) siang.

Ia menjelaskan, proses pelelangan tersebut Pemko bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Harga aset yang bakal dilelang beragam macam harga dimulai dari harga ratusan ribu rupiah,” ujarnya.

Untuk kendaraan roda dua sendiri, ia melanjutkan, dibuka dari harga sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 1,2 juta. Kemudian mobil ambulance dari harga Rp 2,6. juta. Sedangkan mini bus dari Rp 5 juta hingga Rp 31 juta.

“Patokan harga ini sesuai keadaan dan kelengkapan berkas aset yang akan dilelang,” ungkapnya.

Menurutnya, apabila semua aset berhasil terjual, Pemkot Banjarmasin bakal memperoleh keuntungan Rp 77.120.000.

Oleh karena itu, ia menerangkan, bagi warga yang ingin meikuti proses lelang tersebut maka harus mendaftarkan melalui situs lelang.go.id.

“Jika barang ingin ikut lelang maka harus membayar jaminan sebesar 50 persen dari harga awal barang yang sudah ditentukan, dan itu akan dikembalikan ke peserta jika dianggap gugur,” tandasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri