Tak Bermasker Disanksi Menyapu

  • Whatsapp
Warga tidak memakai masker diberikan sangsi sosial berupa menyapu halaman kantor bupati Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Tim Gabungan Satuan Tugas Percepatan Dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Tapin menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (razia masker) pada warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan Selasa (15/9)

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sebelum bergerak Tim Gabungan Terdiri dari Polres Tapin, kodim 1010 Rantau, BPBD Kabupaten, Orari k
Sabupaten Tapin, Satpol PP dan Dishub Kabupaten tapin melaksanakan Apel gelar kesiapan pasukan Mapolres Tapin.

Razia masker di pusatkan Depan Kantor Bupati Tapin Jalan Brigjend H Hasan Basri Rantau, kemudian bergerak menuju Pasar Rantau muka Masjid Bariturrahmah Rantau.

Operasi Yustisi terjaring sebanyak 31 orang warga masyarakat terjaring tidakk melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas diluar yaitu menggunakan masker, dari sekian banyak yang terjaring tersebut sebanyak 26 orang teguran lisan dan 5 orang diberikan sanksi sosial.

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto melalui Kabag Ops Polres Tapin AKP Rainhard Maradona mengatakan, pelaksanaa operasi ini menjalankan amanah peraturan bupati tapin No 20 tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 di kabupaten tapin agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Salah satunya yakni menggelar rajia warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar, “terangnya.

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa menyapu dan pusp up. Kemudan warga di data sesuai.dengan identitas bersangkutan.

Setelah diberikan sangsi sosial, kita berikan masker bagi yang tidak menggunakan masker saat operasi berlangsung.

Berharap bagi warga masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker halmitu untuk mencegah dan terhidar penularan virus corona atau covid 19.

“Jangan anggap remeh wabah covid 19, mari sama -sama mencegahnya,” ajak Kabag Ops Polres Tapin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan