Ingin ke Banjarmasin, Penumpang Asal Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab Negatif

Penumpang Bandara Syamsuddin Noor yang akan menuju ke Banjarmasin wajib menunjukkan hasil swab negatif kepada petugas Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com Guna mencegah terjadnya penambahan kasus Covid-19 baru di wilayah Kota Banjarmasin, Dinas kesehatan Kota (Dinkes) Banjarmasin melakukan screening bagi penumpang yang datang dari Jakarta menuju Banjarmasin, di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Selasa (15/09/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan sekerining yang dilakukan sesuai instruksi Walikota Banjarmasin nomor 3 tahun 2020 tentang upaya mitigasi terhadap penanganan covid 19 di Banjarmasin.

“Screaning lebih awal di bandara dengan melakukan penghadangan terhadap semua pelaku perjalanan dari Jakarta, khususnya yang ingin memasuki wilayah Banjarmasin,” ujar Machli Riyadi, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pohaknya juga melakukan pengambilan sampel lendir bagi bagi penumpang yang tidak mengantongi surat keterangan hasil pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

“Upaya ini tentu bertujuan agar meminimalisir resiko penambahan penambahan kasus di Banjarmasin sedini mungkin,,” terangnya.

Pria dengan sapaan Machli itu berharap agar tidak sampai terjadi adanya gelombang kedua untuk kasus Covid-19 di Banjarmasin. “Sedangkan Jakarta sudah menarik remnya terhadap kondisi yang darurat dinyatakan oleh Gubernurnya,” tandasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri