IDI Kalsel : Lebih 60 Dokter Terpapar Virus Corona

Ketua IDI Kalsel, dr Mohammad Rudiansyah (Hafidz)

Banjarmasin,kalselpos.com– Jumlah dokter yang terpapar Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) ternyata sudah melebihi angka 60 orang. Jumlah tersebut diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel, dr M Rudiansyah saat ditemui kalselpos.com di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020) siang.

Ia menyebut data tersebut merupakan data yang diterimanya sekitar satu bulan ke belakang. Sehingga, untuk sekarang ia memperkirakan jumlah itu pasti terjadi penambahan.

Bacaan Lainnya

“Diperkirakan jumlah dokter yang positif Covid-19 sekarang bisa mencapai 80 orang,” ujarnya.

Pria yang dikenal dengn sapaan dr Rudi itu mengaku belum menerima update data dari anggotanya di masing-masing daerah. Sehingga ia belum bisa memastikan jumlah dokter yang terinfeksi virus yang mematikan ini.

“Kalo untuk data updatenya belum ada laporan, akan tetapi diperkirakan sudah mencapai 80 orang dokter di wilayah provinsi Kalimantan Selatan yang terpapar Virus Covid19,” tambahnya

Karenanya, dokter jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga menghimbau agar setiap anggota IDI Kalsel yang berada di Daerah melaporkan update data terbaru terkait jumlah dokter yang terpapar Covid-19.

Disamping itu, ia menambahkan, saat ini sudah terdapat empat orang dokter di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, terkonfirmasi meninggal dunia akibat terpapar virus Covid19.

“Dari awal adanya Pendemi hingga sampai saat ini, terhitung sudah ada empat orang dokter di wilayah provinsi Kalimantan Selatan yang meninggal dunia akibat Covid-19,” bebernya.

Adapun empat orang dokter tersebut berasal dari Rumah Sakit Islam yakni dokter spesialis penyakit paru, kedua dari RSUD Ulin spesialis bedah urologi, ketiga dokter umum dari praktik mandiri.

“Terakhir yang kemarin baru saja meninggal dunia adalah dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit H Damanhuri, Barabai,” pungkasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri