Cegah Kluster Baru, Tim Gabungan Razia Prokes ke Perusahaan

Upacara Persiapan Kegiatan (Ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Tak hanya gencar melakukan operasi razia ditempat keramaian, penegakan disiplin protokol kesehatan di perusahaan pun juga turut dilakukan Tim gabungan yang terdiri dari Polresta, Kodim 1007 dan Satpol PP Banjarmasin, Selasa (15/9/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Seperti tim gabungan yang melakukan operasi yang bekerjasama dengan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kalsel mendatangi PT. Wijaya Triutama Plywood Industri (WTUPI) untuk melakukan sosialiasi serta pembagian masker pada masyarakat.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengatakan, sosialiasi ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada karyawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

‘Tentunya ini untuk mencegah adanya kluster-kluster baru di perusahaan sehingga tidak menggangu ekonomi, jika hal itu menyebabkan perusahaan ditutup lantaran adanya Kluster, mengingat jumlah karyawan yang mencapai lebih dari 2000 orang,” ucap Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Sementra itu, Asisten Manager PT Wijaya Triutama Playwood Industri, Djoko Wahyudi mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19 di Banjarmasin, karyawan yabg bekerja di pwrusahaannya produsen kayu lapisbitu diwajibkan mentaati peraturan protokol kesehatan.

“Tak hanya di lingkungan perusahaan, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan juga diharuskan dirumah dan diperjalanan,” ucapnya kepada kalselpos.com disela kegiatan.

Oleh karena itu, Perusahaan yang memiliki 2200 karyawan ini, diminta tetap mentaati protokol kesehatan terlebih telah ditetapkannya Peraturan Walikota (Perwali) nomor 68Tahun 2020 tentang pelaksanaan penegakan hukum protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 di Kota Banjarmasin.

Tim gabungan juga melakukan operasi di Pasar THR dan di Jalan Gubernur Subarjo atau di depan PT. WTPI Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

[jetpack-related-posts]