Bupati Kotabaru sampaikan Tiga Raperda

Penyampaikan pidato rencana perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kotabaru tahun 2020, di ruang Paripurna DPRD Kotabaru.

Kotabaru,kalselpos.com – Bupati Kabupaten Kotabaru diwakili Sekda Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan pidato rencana perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Kotabaru tahun 2020, pada rapat Paripurna DPRD ke – 3  masa persidangan I (kesatu) Tahun 2020 bertempat di ruang Paripurna DPRD Kotabaru provinsi Kalimantan Selatan, Senin (14/9/2020).


Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis. Juga dihadiri Sekdakab Kotabaru Said Akhmad, Wakil Ketua 1 Drs. Mukni AF, Wakil DPRD 2 M Arif, Forkompimda Sekda, Asisten Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Kab. Kotabaru, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Kotabaru diwakili Sekda kab Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, rapat sidang paripurna penyampaian tiga buah raperda ini untuk dapat dibahas bersama dengan anggota Dewan.

Adapun tiga buah raperda tersebut adalah Raperda tentang RAPBD perubahan tahun anggaran 2020, Raperda tentang percepatan pembangunan Insfrestruktur dengan pembiayaan tahun jamak, Raperda tentang pemilihan Kepala Desa.

“Dengan keadaan pademi yang diikuti kewajiban pembatasan sosial oleh pemerintah, juga berpengaruh pada aspek kehidupan guna melakukan pencegahan dan tantangan pemerintah mengambil kebijakan juga sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan APBD seluruh daerah,” kata Said Akhmad.

Karena kewajiban seluruh daerah bersama-sama melakukan pengalihan fokus kegiatan anggaran untuk tujuan penangan pendemi covid 19 efek sosial yang ditimbulkannya.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos berjanji, lembaga legislatif akan segera membahasnya baik secara intern maupun bersama-sama dengan pihak Eksekutip tidak terlalu lama Fraksi-fraksi DPRD Kotabaru akan menyampaikan Laporan Akhir fraksinya kepada Bupati Kotabaru, melalui Rapat Paripurna DPRD Kab. Kotabaru,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain