Lahan Pembangunan Gedung SMK di Margasari Disiapkan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan melalukan peninjauan lahan untuk rencana pembangunan gedung baru sekolah kejuruan di Margasari.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melakukan peninjauan lahan untuk rencana pembangunan sekolah baru yakni sekolah menengah kejuruan (SMK) Desa Baringin Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin. Senin (14/9) kemarin.

Dalam penijauan itu Bupati di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah, Kepala Dinas Perikanan Parianata, Kepala Bagian Perlengkapan Syafrudin dan Kepala Desa setempat.

Bacaan Lainnya

Satu kawasan lahan rawa lebak sudah menjadi milik Pemerintah Kabupaten Tapin ada tiga lokasi yang menjadi pantauan masih dilahan yang sama.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan kunjungan ini untuk meninjau lahan lokasi perencanan pembangunan gedung baru sekolah kejuruan kesehatan di Candi Laras Selatan.

“Seluas 3 (tiga) hektar disiapkan pembangunan gedung sekolah menengah kejuran di Margasari, “ungkap Bupati Tapin.

Pembangunan gedung sekolah ini atas Permintaan Pemerintah Prov Kalsel untuk dibangun sekolah baru kejuruan dan pemerintah daerah menyiapkan lahannya.

“Jadi Pemerintah Kab Tapin menyiapkan lahannya untuk dana pembangunannya dari Pemerintah Pusat diteruskan Prov Kalsel, “ujarnya.

Ditambahkannya pendirian gedung sekolah baru kejuruan ini tidak lain untuk pemerataan pendidikan di daerah pedesaan khususnya menengah keatas, sehingga kalau dibangun sekolah menjadi lengkap untuk pilihan anak-anak sekolah di menengah atas.

Sementara Kadis Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah menambahkan untuk dana pembanguan sekolahan dianggarkan sebesar Rp1.2 Milliar untuk pembangunan 3 (tiga) ruang kelas 1 (satu) ruang guru dan 1 (satu) toilet.

“Saat ini masih dalam pembahasan DPRD dan Pemerintah Pemprov Kalsel terkait penggunaan Dana DAK Kemenbud RI.”ujarnya.

Jadi sumber dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemendikbud RI diarahkan ke Dinas Pendidikan Prov Kalsel diteruskan Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.

Sementara ini untuk sekolah menengah kejuruan baru tiga yaitu SMK Binuang, SMK Tapin Selatan dan SMK Rantau.

“Mudah-mudahan mulai tahun 2021 sudah dimulai pembangunan gedung baru sekolah menengah kejuruan dan selesai bertepatan dengam masuk ajaran baru. Sehingga gedung sekolah sudah bisa difungsikan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi