DPD Pemuda Islam Kalsel kutuk penusukan Syekh Ali Jaber

  • Whatsapp
H Muhammad Hasan, Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com– Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan, mengutuk keras  penusukan pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber saat mengisi Tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Minggu sore kemarin.

“Kita meminta kepada aparat kepolisian dalam hal ini Kapolda Lampung untuk mengusut tuntas peristiwa itu. Kami tidak mau ulama dilukai,” ujar Muhammad Hasan kepada kalselpos.com, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Hasan mengingatkan, peristiwa penusukan di Lampung adalah pelajaran yang berharga bagi kita semua terutama untuk para da’i dan pendakwah di seluruh Indonesia terkhusus di Kalimantan Selatan.

“Jangan coba-coba kalau ada yang menginginkan kedamaian di Indonesia termasuk Kalsel diusik. Ummat Islam Indonesia selalu bersatu,” tegasnya.

Mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel dua periode itu mengatakan, pihaknya atau Pemuda Islam Kalsel bersama Pemuda Anshor, Banser dan Front Pembela Islam Kalsel siap melakukan pengawalan kepada pendakwah atau da’i ketika melakukan  ceramah atau tausyiah di tempat umum.

“Kita siap mengawal para ustad yang berdakwah. Kita tidak mau kecolongan. Kami siap memberikan pengawalan karena ini bentuk panggilan jiwa kami untuk menegakkan nahi munkar,” tegas pria yang kesohor dengan gelar ‘si raja demo’ itu.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel, H Noor Fahmi menghimbau kepada para ustad dan penceramah untuk lebih meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan menyusul peristiwa penusukan di Lampung.

“Saya kira kehati-hatian dan kewaspadaan harus lebih ditingkatkan. Semoga peristiwa di Lampung itu tidak  terjadi di Kalsel,” ujar Noor Fahmi kepada kalselpos.com, Senin siang.

Menanggapi adanya wacana pengawalan yang akan dilakukan sejumlah ormas Islam kepada para ustadz ketika melakukan ceramah, menurut Noor Fahmi itu nanti dulu dilakukan.

“Nanti dulu lah kalau pengawalan. Kehati-hatian saja yang ditingkatkan. Kalau pengawalan dilakukan itu nantinya terlalu ketat,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.