Bupati Minta PGRI Bisa Mendorong Guru Agar Tidak Gabtek

  • Whatsapp
Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka konferensi PGRI ke XXII memilih pengurus baru.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri sekaligus membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tapin masa bakti XXII 2020-2025 mengangkat tema,Peran strategis PGRI dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul. Senin (14/9)bertempat Hotel Tapin.

Konferensi dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepala Dinas Pendidikan tapin Hj Ahlul Jannah, Ketua PGRI Kab Tapin H Juwaini dan pengurus PGRI Prov Kalsel HM Hatta.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sekitar 73 peserta semuanya pengurus PGRI mulai Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Tapin hadir pada Konferensi PGRI Tapin, kegiatan konferensi peserta dan tamu undangan tetap menjalankan protokol kesehatan, dari memakai masker, cek suhu tubuh dan berjarak.

Ketua PGRI Tapin Juwaini periode 2015 -2020 mengatakan, bertepatan tahun 2020 ini kepengurusan PGRI Tapin berakhir, oleh karenanya sebelum berakhir digelar konferensi kerja PGRI.

“Agenda konferensi ini mempertanggungjawaban pengurus lama periode 2015-2020, memilih pengurus baru untuk periode 2020-2025 dan menyusun program baru pengurus terpilih, “ujarnya.

Selamat berkonferensi dan memilih pengurus baru, karena saya pribadi tidak mencalonkan lagi.

Berharap dunia pendidikan tetap maju dan berkembang sesuai dengan tema diusung kali ini peran strategis PGRI dalam mewujudkan SDM yang unggul.

“Bagaimana pendidikan dan pembelajaran jalan, di sini peran utama PGRI dalam rangka mengawal keguruan untuk melahirkan SDM yang unggul, “ucapnya.

Bupati Tapin, M Arifin Arpan, berharap PGRI yang merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra pemerintah, membantu pembangunan dunia pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia.

“Saya berharap PGRI sebagai wadah para guru, dapat mendorong seluruh guru di Tapin terus belajar meningkatkan kapabilitas dan kapasitas sitas, ” ucapnya.

Suasana pandemi covid 19, sebuah kegiatan dilakukan menggunakan teknologi internet, oleh karenanya kepada PGRI agar bisa mendorong para guru agar tidak ada lagi yang Gabtek, jadi masa pandemi inu di tuntut untuk pengusaan tegnologi dengan maksimal.

Berharap konferensi PGRI menghasilkan kepengurusan yang baik dan bisa memajukan dunia pendidikan dengan perkembangan jaman sekarang ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements