Wahid Harapkan Partisipasi Masyarakat pada Pemilu

  • Whatsapp
SAMBUTAN-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si .(ist)

Amuntai, kalselpos.com– Provinsi Kalimantan Selatan menjadi salah satu yang akan melaksanakan agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Bukan hanya itu, beberapa Kabupaten di Provinsi Kalsel juga melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakilnya.

Satu persatu tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 juga dilaksanakan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si mengatakan, pelaksanaan pemilahan nanti masyarakat dapat mengikuti dengan baik, sehingga berjalan lancar.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dengan penyebaran bahaya virus Covid-19.

“Salah satu unsur penting yang menentukan suksesnya pesta demokrasi adalah, besarnya partisipasi masyarakat yang tentunya menjadi ukuran bagi besarnya dukungan masyarakat terhadap pimpinan yang dipilih. Sehingga kita bisa meyakini bahwa seorang pimpinan benar-benar adalah pimpinan yang disenangi masyarakatnya dan diharapkan sungguh-sungguh memberikan manfaat, kesejahteraan, keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakatnya,” ungkap Bupati Wahid.

Wahid menambahkan, Kementerian Dalam Negeri juga telah memberikan arahan dalam vicon yang diikuti Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSU.

Dimana pemerintah daerah diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat masa pemilihan umum, menyediakan sarana mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menghimbau masyarakat menggunakan masker pada saat ke TPS.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU HSU dan Bawaslu HSU yang telah melaksanakan Deklarasi Pemilihan Damai dan Protokol Kesehatan Covid-19 di HSU dalam rangka mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel tahun 2020.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan