Sering Terjadi Kecelakaan, Dishub Bikin U Turn Baru

Imbas Kecelakaan yang melibatkan Bus milik TNI-AD, Dishub Kot Banjarmasin membuat jalur putar arah baru (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Akibat sering terjadinya laka lantas sepeda motor yang terjadi di kawasan Jalan Hasan Basry, akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin memutuskan untuk memindah jalur putar arah atau U Turn baru.

Jalur putar balik bagi warga yang melintas itu bertujuan untuk menghindari laka lantas yang sering terjadi di kawasan tesebut, tepatnya di depan SMK Negeri 4 Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Febry Ghara Utama menyampaikan, sebelumnya perpindahan jalur putar balik sudah pernah diusulkan pada tahun 2017, tetapi baru aja yang dikerjakan di tahun 2020.

“Baru dikerjakan ini karena menunggu banyak jawaban dari instansi yang terkait dari Pemko Banjarmasin,” ujarnya, Minggu (13/09/2020) Kepada wartawan.

Ia menjelaskan, seringnya terjadi kecelakaan dijalur putar balik ini lantaran masih banyak warga tidak mengetahuu bahkan tidak mehiraukan rambu-rambu yang sudah diletakan.

“Terakhir ini kecelakaan yang melibatkan Bus TNI-AD dengan sepeda motor yang ingin menyeberang ke Flamboyan. Makanga kita geser untuk mehindari kecelakaan lagi,” terangnya.

Dalam pemindahan jalur putar balik tersebut pihaknya harus membongkar taman vertikal yang ada di median jalan. “Jadi untuk putar balik yang ini kita bikin sekitar 40 meter jaraknya,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri