Juga negatif Covid, Guru Oton agendakan bertemu Pendukungnya

[]istimewa

Martapura, kalselpos.com – Sama halnya dengan bakal calon Bupati Banjar, Dr Andin Sofyanoor SH MH, hasil negatif Covid-19 juga ditunjukan bakal calon wakil bupati setempat, yakni KH M Syarif Busthomi atau Guru Oton.


Bahkan pasangan Andin ini langsung menunjukkan hasil swab dari RS Ciputra Banjarmasin yang negatif Covid-19. ”Usai dinyatakan positif dari RSUD Ulin Banjarmasin, sehari kemudian saya swab ke RS Ciputra, dan Alhamdulillah hasilnya negatif Covid, begitu juga Andin di RS Medistra Jakarta, juga negatif,” ungkap Guru Oton, saat jumpa pers, di Posko Pemenangan ‘Banjar Bersinar’, PP Sekumpul Martapura, Jumat (11/9) lalu.
Menurut Guru Oton, hasil swab tersebut bisa dipertanggungjawabkan dan tidak mengada-ada. Namun walau hasilnya berbeda, pihaknya tetap berprasangka baik kepada RSUD Ulin, tidak mau menyalahkan pihak rumah sakit, sambil mengambil hikmah dari semua ini.
Dijelaskannya, sebelumnya swab yang dilakukan Dinkes Banjar, mereka dinyatakan negatif Covid, makanya sehari kemudian mereka mendaftar ke KPU, sehari berikutnya lagi di swab di RSUD Ulin, namun hasilnya ternyata positif. ”Akhirnya keesokan harinya, kami memutuskan swab mandiri, dan dua – duanya negatif,” ungkapnya.


Berbekal hasil negatif tersebut, sambungnya, dia bersama Andin memutuskan untuk melanjutkan agenda yang sempat tertunda, yakni mengunjungi masyarakat di desa-desa yang direncanakan di 150 titik.
“Terus terang, agenda pertemuan yang sudah disusun, jadi amburadul karena masalah tersebut, di satu sisi kami agak susah menemui warga, juga masyarakat yang khawatir atas status kami yang disebutkan positif,” ucap Guru Oton.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : s.a lingga
[]editor : s.a lingga